Pixel Codejatimnow.com

Sepak Bola Putri Lamongan Menggeliat, Ratusan Pemain Ikut Seleksi

Editor : Rochman Arief  Reporter : Adyad Ammy Iffansah
Proses seleksi sepak bola putri Lamongan. (foto : Koni Lamongan for jatimnow.com)
Proses seleksi sepak bola putri Lamongan. (foto : Koni Lamongan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Minat sepak bola putri di Lamongan tidak kalah dengan kelompok putra. Hal ini ditandai dengan banyak peserta yang mengikuti seleksi pembentukan tim sepak bola putri Lamongan.

Berdasarkan data dari KONI Lamongan, jumlah peserta mencapai 162 pemain. Jumlah ini nantinya hanya diambil 45 pemain yang akan disertakan dalam Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jatim VIII 2023.

Dari jumlah 162 perseta yang terdata merupakan pemudi lokal dengan rentang usia 16-22 tahun, yang duduk di jenjang sekolah SLTP dan SLTA hingga Mahasiswa.

Pelatih Sepak Bola Putri, Faisal mengungkapkan jika seleksi dibagi menjadi tiga lokasi. Yakni zona utara di Kecamatan Kalitengah, selatan di Kecamatan Ngimbang dan tengah berada di Kecamatan Tikung.

Baca juga:
4 Keluarga Anggota KPPS Meninggal di Lamongan Terima Santunan dari KPU

"Seleksi dilakukan di hari berbeda. Sementara, kita meloloskan 45 pemain. Ini proses seleksi masih belum selesai. Terakhir akan kita tetapkan hanya 30 pemain. Jumlah itu sudah termasuk pemain senior, " kata Faisal, didampingi asistennya, Bimantara Rabu (26/10/2022).

Pada Kejurprov sebelumnya tim sepak bola putri Lamongan menjadi runner up, setelah kalah dari Surabaya lewat okik atau undian lempar koin. Sedang di ajang Porprov 2022, tim asal Kota Soto ini tampil sebagai juara 3 atau merebut medali perunggu.

Baca juga:
Otak-atik Peluang Persik Kediri Lolos Championship Series Usai Kalah dari PSIS

"Mudah-mudahan dengan pesiapan lebih awal kita bisa berprestasi lebih baik lagi, " kata Agus Haryono, Waketum KONI 1 yang membawahi Askab PSSI.

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan
Ekonomi

Aston Gresik Hadirkan Tema 1001 Nights of Ramadan

"Anda dapat menikmati buka puasa bersama keluarga mulai dari Rp 100.000 nett/orang di Nira Restaurant," kata Chef Executive ASTON Gresik Hotel & Conference Center, Petrus Nyo.