Isi BBM di SPBU, Mobil VW Combi di Banyuwangi Terbakar

Editor: Erwin Yohanes / Reporter:

Mobil yang terbakar

jatimnow.com - Sebuah mobil VW Combi yang baru saja mengisi bahan bakar minyak di sebuah SPBU di wilayah perbatasan Kecamatan Genteng dan Kecamatan Sempu, Banyuwangi, hangus terbakar, Senin (30/7/2018) malam.

Kejadian ini membuat personil dari Unit Lalu Lintas Polsek Genteng dan Polsek Sempu bahu membahu mengamankan lokasi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, seluruh bodi mobil dengan nomor polisi P 1191 VW itu ludes terbakar. Kerugian materiel ditaksir mencapai Rp 45 juta.

"Pengemudi mobil atas nama Ilung (50), warga Dusun Krajan, Desa Genteng Kulon, Kecamatan Genteng. Kondisi sehat," jelas Kapolsek Genteng, Kompol Agus Dwi Jatmiko.

Menurut keterangan saksi mata, Hasbi (28), pegawai SPBU Tegalyasan, awalnya mobil nahas tersebut mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU tempatnya bekerja. Usai mengisi dan membayar, si pengemudi menyalakan mesin mobilnya.

"Tiba-tiba ada percikan api muncul di bagian mesin," tambahnya.

Karena api cepat membesar, secara spontan para pegawai SPBU mendorong mobil itu hingga keluar area SPBU. Mobil akhirnya terbakar hebat di tepi Jalan Raya Tegalyasan, tepat di depan atau utara SPBU.

"Api segera bisa dipadamkan tapi mobil terlanjur hangus," pungkasnya.

Kebakaran mobil itu sempat membuat arus lalu lintas setempat tersendat. Banyak pengendara yang berhenti karena takut tersambar api.

Reporter: Irul Hamdani
Editor: Erwin Yohanes

 

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter