Pixel Code jatimnow.com

Kapolri Instruksikan Penerapan ETLE, Ini Tanggapan Politisi Golkar

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Wasekjen DPP Golkar, Sholahul ‘Aam Notobuwono. (foto: dok pribadi)
Wasekjen DPP Golkar, Sholahul ‘Aam Notobuwono. (foto: dok pribadi)

jatimnow.com - Langkah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menerapkan tilang elektronik atau ETLE mendapat dukungan dari politisi Partai Golkar

Wakil Sekjen Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar, Sholahul ‘Aam Notobuwono (Gus Aam) menilai penerapan itu bentuk langkah tegas dan nyata dari Kapolri.

Ia juga menilai, penerapan itu menghindarkan anggota Polri dari hal-hal yang tidak diinginkan lantaran bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam hal tilang.

"Hal tersebut tentu sangat bagus, dan merupakan langkah tegas dan nyata dari Kapolri guna membuat perubahan dalam institusi polri, terutama dalam Korps Lalu Lintas (Korlantas)," ungkapnya, saat ditemui di Ponpes, Bahrul Ulum Tambakberas, Senin (31/10/2022).

Baca juga:
Mahasiswa Universitas Ciputra jadi Influencer Polrestabes Surabaya, Program Apa?

Lebih lanjut Gus 'Aam menegaskan jika, kebijakan tersebut merupakan langkah baik dalam meningkatkan kopentensi serta menekan angka pungli di jalan yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Inovasi layanan publik berbasis teknologi ini sudah saatnya untuk diterapkan di era teknologi industri 4.0 saat ini, tentu kami dukung dengan sepenuhnya," paparnya.

Baca juga:
Siasat Pelanggar Kelabuhi ETLE di Sidoarjo: Copot dan Buramkan Nomor Polisi

Untuk itu, pihaknya mengajak pada anggota Korlantas untuk lebih gencar lagi dalam mensosialisasikan ETLE di masyarakat, agar instruksi Kapolri bisa berjalan maksimal.

"Masyarakat juga harus tau dan mengerti akan hal ini (ETLE, red) agar tidak kaget dengan aplikasi tersebut," pungkasnya.