Pixel Code jatimnow.com

Mahasiswi asal Tuban Diperkosa Penjual Pentol, Kenal via Aplikasi Kencan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Pelaku pemerkosaan diamankan polisi. (Foto: Humas Polres Ngawi)
Pelaku pemerkosaan diamankan polisi. (Foto: Humas Polres Ngawi)

jatimnow.com - Ingin mencari pacar melalui aplikasi kencan, malah berujung hilang keperawanan. Itulah nasib nahas ERB (26) mahasiswi asal Kabupaten Tuban yang diperkosa penjual pentol ANS (27).

"Keduanya berkenalan melalui media sosial. Aplikasi kencan TanTan," ujar Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, Selasa (1/11/2022).

Keduanya, kata dia, kemudian bertukar nomor WhatsApp pada Juni 2022 lalu. Mereka lebih intens berkomunikasi, baik itu pesan singkat, telepon atau lainnya.

Kemudian mereka membuat janji untuk ketemu pada Selasa (25/10/2022) sekitar pukul 20.00 WIB. Saat bertemu, pelaku melakukan kekerasan dengan memaksa korban untuk melakukan persetubuhan, dan membawa barang-barang milik korban.

Baca juga:
Duh! Pemulung di Tulungagung Setubuhi Gadis di Bawah Umur hingga Hamil

Korban yang merasa dirugikan segera melaporkan kejadian tersebut ke Polres Ngawi. Dengan tindakan cepat, akhirnya pelaku dapat ditangkap oleh Unit Reskrim Polres Ngawi pada Rabu (26/10/2022) sekira pukul 16.30 WIB. Saat ditangkap, pelaku yang sedang berada di warung sempat berusaha kabur.

"Korban segera melapor, sehingga dalam waktu 1x24 jam, pelaku dapat ditangkap. Saya berharap, agar kejadian seperti ini jangan terulang," lanjut AKBP Dwiasi.

Baca juga:
Anak 13 Tahun di Sampang Diperkosa 9 Remaja, Dua Pelaku Diamankan

Tersangka telah dibawa ke Polres Ngawi untuk dilakukan pendalaman. Pasal yang disangkakan adalah pasal 285 KUHP dan pasal 365 (1) KUHP.