Pixel Code jatimnow.com

Warga Lumajang Babak Belur Gegara Gagal Curi Motor

Editor : Rochman Arief Reporter : Achmad Supriyadi
foto: tangkapan layar
foto: tangkapan layar

jatimnow.com – Seorang maling motor babak belur dihajar warga lantaran tepergok mencuri sepeda motor Yamaha Jupiter nopol P 2465 IN, Senin (31/10/2022) malam.

Terduga pelaku bernama Gilang, warga Dusun Krajan, Desa Kebonsari, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang. Pemuda 23 tahun itu mencuri tepergok saat hendak menggasak motor milik penjual nasi goreng.

Kanit Reskrim Polsek Kencong, Aipda Ahmad Arifin mengatakan bahwa pelaku dan barang bukti motor yang hendak dicuri sudah diamankan.

“Kami sudah mengamankan yang bersangkutan, bersama barang bukti motor yang akan dicuri,” kata Arifin, Selasa (1/11/2022).

Ia menambahkan, pihaknya juga mengamankan dua teman pelaku, Sagu dan Dedi. Hanya saja status kedua teman terduga masih dijadikan saksi.

Baca juga:
Maling Motor Bertato Bunga-bunga Diringkus Polisi, Kerap Beraksi di Bubutan

“Pelaku sementara ini kita tetapkan satu orang bernama Gilang dan dua temannya masih menjadi saksi," bebernya.

Menurut Arifin, pengakuan dua teman terduga pelaku, ketiganya habis pesta minuman keras dan ingin pergi ke sebuah warung lesehan di Desa Cakru, Kecamatan Kencong. Saat itu ketiganya naik motor Beat dengan nopol P 6977 LO.

Baca juga:
Gempa Jember dan Erupsi Semeru Terkait? Ini Pendapat Pakar Geologi ITS

Arifin menambahkan jika ketiganya berhenti di perjalanan. Penyebabnya motor kehabisan bensin.

“Saat itu dua temannya mencari bahan bakar di sekitar lokasi, sementara terduga menunggu di lokasi. Setibanya mencari bahan bakar, dua teman terduga pelaku ini kaget karena temannya itu telah dikelilingi warga,” pungkasnya.