Pixel Code jatimnow.com

Pekerja Tewas Tersengat Listrik saat Reparasi Kontainer

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
Korban saat dievakuasi ke RSUD dr Soetomo. (foto: BPBD for jatimnow.com)
Korban saat dievakuasi ke RSUD dr Soetomo. (foto: BPBD for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang perkerja reparasi kontainer di Depo Greating Fortune Indonesia Jalan Greges Jaya 1 No.6, Surabaya ditemukan tewas tersengat aliran listrik. Saat dievakuasi, kondisi korban sudah gosong di bagian wajah. Sementara di bagian kapala terluka dan mengeluarkan darah.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com menyebutkan bahwa peristiwa ini terjadi Selasa (1/11/2022), sekitar pukul 00.30 WIB. Korban diketahui bernama Budi Santoso (45), warga Jalan Demak Jaya X/45, Surabaya.

Menurut Kapolsek Asemrowo, Kompol Hari Kurniawan meninggalnya korban membuat rekan-rekannya mengevakuasi ke RSU dr Soetomo untuk keperluan visum.

“Korban meninggal di lokasi kejadian akibat aliran listrik atau kesetrum,” kata Hari kepada jatimnow.com.

Hari menambahkan jika sebelum tewas, korban sedang mereparasi kontainer atau peti kemas di Depo Greating Fortune Indonesia. Pada saa mereparasi (pengelasan) itu, korban tidak sendiri, melainkan bersama beberapa pekerja lainnya.

Ketika teman-temannya hendak istirahat, tiba-tiba dikejutkan korban yang tergeletak dengan kondisi tersetrum. Saat itulah rekan lainnya mematikan listrik, dan berusaha menolong korban, meski tidak tertolong.

Baca juga:
Belasan Kontainer Hangus Terbakar Gegara Tersambar Api Sampah

“Menurut keterangan saksi, saat itu beberpa pekerja dan korban melakukan pengelasan. Nah, saat pengerjaan, saksi mendengar suara letusan dari tempat korban mengerjakan pengecatan kontainer,” lanjutnya.

Saat itu saksi melihat korban sudah tergeletak dengan luka di bagian pipi depan gosong dan kepala belakang korban terluka mengeluarkan darah.

“Saksi sempat tersengat aliran listrik saat berusaha menolong korban. Saat itu aliran listrik dicabut untuk dimatikan, dan menghubungi sekuriti. Selanjutnya diteruskan ke Polsek Asemrowo,” tambah Hari.

Baca juga:
Pilihan Pembaca: KLM Cinta Kembar, Tewas Tersengat Listrik, Makam Mbah Sambi

Berdasarkan hasil olah TKP dan identifikasi, korban tewas karena tersengat aliran listrik atau kesetrum. Diduga ada kabel yang terbuka saat pengerjaan itu.

“Korban menyentuh (kabel terbuka), hingga tersengat aliran listrik. Akibatnya korban meninggal dunia," tandas polisi berpangkat tiga balok tersebut.