Pixel Code jatimnow.com

Evakuasi Mobil Nyasar di Makam Tumenggung Brotonegoro yang Tak Bisa Putar Balik

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Mita Kusuma
Petugas bersama warga mengevakuasi mobil tersesat. (Foto: Humas Polres Ponorogo for jatimnow.com)
Petugas bersama warga mengevakuasi mobil tersesat. (Foto: Humas Polres Ponorogo for jatimnow.com)

jatimnow.com - Mobil Suzuki APV bernopol M 1693 AT yang ditemukan di Gunung Gombak Desa Nglarangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo telah dievakuasi, Selasa (1/11/2022) pagi.

Mobil itu milik Acip Utomo warga Desa Ngumpul, Kecamatan Balong, Kabupaten Ponorogo.

"Sudah Mbak, sudah dievakuasi mobilnya,” ujar Kapolsek Sumoroto, Kompol Benny Hartono, Selasa siang.

Kompol Benny mengatakan bahwa mobil berwarna hitam itu telah dievakuasi dengan dibantu perangkat desa, TNI, Polri dan warga. Caranya dengan membuatkan lahan untuk putar balik.

"Mengingat tidak ada lahan untuk putar balik. Warga dan uang lain membuat lahan untuk putar balik,” kata mantan Kapolsek Sukorejo ini.

Baca juga:
Sosok Misterius Bikin Mobil Pelat M Nyasar ke Makam Tumenggung Brotonegoro

Menurutnya, mobil yang tersesat itu akibat pengemudi yang belum pernah melewati jalan tersebut. Juga karena ada pengalihan arus karena ada perbaikan jalan.

Sebelumnya, mobil Suzuki APV bernopol M 1693 AT ditemukan di puncak Gunung Gembok di Desa Nglarangan, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Senin (31/10/2022) malam. Video tersebut viral di berbagai platform media sosial.

Kepala Desa Nglarangan, Parwan mengatakan video yang tersebar adalah kejadian di wilayahnya. Tepatnya di lokasi makam Tumenggung Brotonegoro salah satu Bupati Polorejo yang merupakan pengikut Pangeran Diponegoro.

"Benar memang, mobil itu merupakan milik warga Ngumpul Balong bernama Acip Utomo," ujar Parwan ketika dihubungi jatimnow.com, Selasa (1/11/2022).