Pixel Code jatimnow.com

Jatim Bersholawat Bersama Habib Syech, Santri Jombang Luar Biasa

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Gubernur Jatim, Bupati Jombang, dan Habib Syech saat acara Jatim Bersholawat di Stadion Jombang. (Foto: Humas Pemkab Jombang)
Gubernur Jatim, Bupati Jombang, dan Habib Syech saat acara Jatim Bersholawat di Stadion Jombang. (Foto: Humas Pemkab Jombang)

jatimnow.com - Lautan flashlight menerangi stadion Jombang pada acara Jatim Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Kegiatan ini merupakan rangkaian acara peringatan Hari Jadi Ke-77 Provinsi Jawa Timur dan Hari Jadi Ke-112 Pemerintah Kabupaten Jombang.

Ribuan masyarakat Jombang maupun santri mengikuti selawat dengan khidmat.

Selain itu, kegiatan ini dibuka dengan penampilan Ishari Milenial yakni pelajar aliyah yang ada di Kabupaten Jombang dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alquran dari pemenang Penghargaan Anugerah Syiar Ramadhan 2022, Fathmah Muthi'ah.

Pada acara tersebut, Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab mengucapkan rasa syukur atas terselenggaranya acara tersebut. Tak hanya itu, Bupati juga mengungkapkan rasa terima kasih pada Pemprov Jatim.

"Terima kasih Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Jombang untuk menyelenggarakan kegiatan Jatim Bersholawat. Terima kasih seluruh pihak yang mendukung suksesnya kegiatan ini," ungkap Bupati, Selasa (1/11/2022).

"Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini selalu mendapatkan Ridha Allah SWT, bermanfaat, barokah, dan dapat kita laksanakan setiap tahun," sambung Bupati.

Sementara itu, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan pascapandemi, acara Jatim Bersholawat yang dihadiri bisa diselenggarakan dengan khidmat di Jombang.

Baca juga:
Pemkab Jombang Terima Penghargaan Indonesia Smart City 2022

"Semoga dengan selawat ini memberikan keselamatan untuk masyarakat Jatim," ungkap Khofifah.

Selain itu, Khofifah berharap dengan adanya acara ini, Allah SWT memberikan kenikmatan serta keberkahan bagi masyarakat.

"Kesempatan hari ini di Jombang, dengan gravitasi salawat ini mudah mudahan memberikan keselamatan untuk kita," kata Khofifah.

"Semoga semua yang hadir hari ini, yang ingin mengunduh syafaat Rosulullah Muhammad SAW, semoga kita semua mendapatkannya," pungkas Gubernur Khofifah.

Baca juga:
Wabup Jombang Dorong UMKM Naik Kelas, Ini Tujuannya

Dalam kesempatan itu, Habib Syech juga mengajak ribuan umat berdoa untuk keselamatan bangsa.

"Mudah-mudahan Allah SWT melindungi Jawa Timur, Jombang dan melindungi Indonesia dari segala macam fitnah," tukas Habib Syech.

Perlu diketahui, para syekhermania yang terdiri dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa, pria dan wanita terlihat khusyuk dan bersemangat dari awal hingga usai acara. (adv)