Pixel Code jatimnow.com

Pria Bersarung Bobol Kotak Amal Musala di Surabaya, Gondol Uang Jutaan Rupiah

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Farizal Tito
Pria terduga pembobol kotak amal musala di Tenggilis, Surabaya (Foto: Tangkapan layar video CCTV)
Pria terduga pembobol kotak amal musala di Tenggilis, Surabaya (Foto: Tangkapan layar video CCTV)

jatimnow.com - Pria bersarung dan berpeci terekam kamera CCTV mencuri uang kotak amal salah satu musala di Jalan Kendangsari VIII/5, Tenggilis Mejoyo, Surabaya.

Dari informasi yang dihimpun jatimnow.com, pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 15.20 WIB, Minggu (30/10/2022). Uang dalam kotak amal sekitar Rp6,5 juta raib.

Pencurian tersebut dibenarkan Takmir Musala, M Mahin (54). Dia menyebut, dari rekaman CCTV, pelaku memakai baju koko warna biru, sarung hitam dan peci warna putih serta mengendarai motor Honda Vario.

Setelah sampai di musala, pelaku memarkir motornya di bagian depan. Kemudian pelaku masuk musala layaknya hendak ibadah.

Saat sampai di halaman musala, pelaku membawa masuk kotak amal tersebut ke dalam musala.

"Kotak amal semula di depan pintu mushola. Oleh pelaku dibawa masuk dan dicongkel di dalam. Uangnya sekitar Rp6,5 juta yang dicuri," ujar Mahin, Selasa (2/11/2022).

Baca juga:
Aksi Pembobolan Kotak Amal Musala di Sidoarjo Terekam CCTV, Ini Tampangnya

Takmir musala menunjukkan kotak amal yang dibobol pria bersarungTakmir musala menunjukkan kotak amal yang dibobol pria bersarung

Menurut Mahin, aksi pembobolan kotak amal baru diketahui oleh warga menjelang maghrib atau sekitar pukul 17.30 WIB. Sebab, kondisi kotak amal rusak dan uang recehan berantakan di lantai dalam musala.

"Dari rekaman CCTV di gang, pelaku satu orang. Dia bawa motor Vario, pakai sarung dan peci. Kejadian pembobolan kotak amal ini, baru pertama kalinya," jelasnya.

Baca juga:
Anak Pencuri Kotak Amal Dihukum Tindakan Perawatan Selama 1 Tahun

Mahin menambahkan, saat kejadian musala memang sepi. Warga setempat juga banyak yang keluar rumah karena hari libur.

"Setelah berhasil mencuri, pelaku kabur putar balik menuju ke arah Jalan Kendangsari Lebar. Pelaku pakai motor Vario tapi pelat nomor nggak jelas," bebernya.

Atas kejadian pencurian tersebut pihak takmir mengaku sudah melapor ke pihak kepolisian setempat.