Pixel Code jatimnow.com

Deltras Sidoarjo Berharap Kompetisi Bergulir Meski Tanpa Penonton

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zainul Fajar
Rendy Irwan, pemain Deltras Sidoarjo saat bertanding beberapa waktu lalu (Foto: Media Official Deltras for jatimnow.com)
Rendy Irwan, pemain Deltras Sidoarjo saat bertanding beberapa waktu lalu (Foto: Media Official Deltras for jatimnow.com)

jatimnow.com - Delta Putra Sidoarjo (Deltras) FC berharap kompetisi segera bergulir. Hal ini disampaikan karena dampak pemberhentian kompetisi Liga Sepakbola Indonesia sangat dirasakan seluruh klub di Liga 2 termasuk Deltras.

Manajer Deltras Sidoarjo, Dian Felani dalam keterangannya memaparkan bahwa pihaknya tetap akan mematahui dan menghormati apapun keputusan PSSI, bahkan jika tanpa penonton sekalipun.

"Kami tidak masalah dan tetap patuh terhadap keputusan yang ada, bahkan kami juga harus siap jika mungkin kedepan sementara harus main tanpa penonton. Yang penting adalah saat ini kami bisa main dulu," paparnya.

Menurutnya, tak dapat dipungkiri jika penonton atau supporter adalah marwah penyemangat bagi tim dengan julukan The Lobster tersebut. Ia mencontohkan di beberapa laga kandang, keberadaan penonton menjadi hal yang positif bagi kepercayaan diri pemain.

Baca juga:
Melihat Keseruan Anak-anak Mengikuti Lomba Pushbike Piala Wali Kota Mojokerto

“Kompetisi Liga 2 sudah cukup lama diliburkan. Karena itu butuh segera digulirkan kembali,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, dengan adanya pemberhentian sementara kompetisi sepakbola di Liga 1, 2 dan 3, praktis membuat manajemen meliburkan pemain dan memperbolehkan para pemain untuk dapat pulang ke kampung halamannya masing-masing.

Baca juga:
Saat Dewanti Ceritakan Potensi Kota Batu pada Wartawan se Indonesia

"Kami tetap melakukan kontrol kegiatan para pemain. Yang paling utama adalah memberikan treatment latihan selama mereka libur pertandingan dengan dibimbing secara daring guna menjaga kebugaran fisik pemain," pungkasnya.