Pixel Code jatimnow.com

Pencari Rumput Tewas di Pinggir Jalan, Polisi Temukan Balsem

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
ilustrasi
ilustrasi

jatimnow.com - Mahfud (45) warga Dusun Pucangsimo, Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, ditemukan warga dalam kondisi tak bernyawa di area persawahan.

Korban yang diketahui sehari-hari sebagai seorang pencari rumput itu ditemukan tergeletak di pinggir jalan Dusun Kedunggabus, Desa Bandarkedungmulyo, pada Rabu (2/11/2022).

Kapolsek Bandarkedungmulyo, AKP Sulianto mengatakan, penemuan mayat oleh salah satu warga di sekitar TKP ini pada pukul 14.00 WIB.

"Mayat warga Desa Pucangsimo, Kecamatan Bandarkedungmulyo itu, pertama kali diketahui warga yang lewat," kata Kapolsek.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, warga yang melihat merasa janggal lantaran korban saat itu terlihat seperti tertidur di pinggir jalan.

"Setelah dicek, ternyata korban sudah meninggal, kejadian itu kemudian dilaporkan ke perangkat desa dan polisi," paparnya.

Baca juga:
HP Karyawan Indomaret di Jombang Raib Dicuri, Pelaku Diduga Naik Mobil

Setelah menerima laporan, petugas dari Polsek Bandarkedungmulyo bersama petugas Inafis langsung bergerak ke lokasi. Selain melakukan olah kejadian perkara, petugas juga memeriksa baju dan pakaian korban serta kondisi tubuhnya.

"Hasilnya tidak ditemukan bekas tanda penganiayaan, akan tetapi kami menemukan balsem di bajunya," ucap Kapolsek.

Temuan itu, sambung Kapolsek, menguatkan indikasi jika Mahfud memang tewas karena sakit. Terlebih, dari pengakuan keluarga, saat berangkat mencari rumput, korban mengaku sudah tak enak badan.

Baca juga:
Sempat Bersandar di Tembok Tepi Jembatan, Pria asal Kediri Tewas Tersungkur

"Dia memang kondisi sakit, namun memaksakan diri pergi bekerja mencari rumput, diduga itu yang menyebabkan kematiannya," bebernya.

Dijelaskan Kapolsek, pihak keluarga korban, tak menginginkan jenazah korban diautopsi. Setelah visum luar, jasadnya langsung diserahkan kepada keluarga untuk dimakamkan.

"Karena keluarga tidak menuntut, langsung diserahkan," pungkasnya.