Spanduk 'Maling Silahkan Masuk' di Kampung Surabaya, ini Pemicunya?

Editor: Budi Sugiharto / Reporter: Narendra Bakrie

Warga saat memasang spanduk/ Foto: Istimewa

jatimnow.com - Spanduk berbunyi 'MALING SILAHKAN MASUK DIJAMIN AMAN 100% SUDAH TERBUKTI' menghiasi gapura di Jalan Jangkungan 1, Nginden, Kecamatan Sukolilo, Surabaya. Menyindir siapa?

Nuzul Arif Romadhon, salah satu warga di Jangkungan 1 mengaku dirinya ikut memasang spanduk itu. Spanduk itu dipasangnya bersama warga lain pada Senin (30/7/2018) sekitar pukul 23.00 Wib.

Spanduk itu, masih kata Romadhon, juga menjadi bentuk ekpresi kekecewaan dirinya dan warga lainnya yang menjadi korban pencurian motor kepada Ketua RT setempat.

Sebab selama ini, menurut dia, RT tidak pernah peduli atas kejadian curanmor (pencurian kendaraan bermotor) di kampungnya. Saran warga untuk digelar ronda secaea bergiliran dan pemasangan kamera CCTV juga tak kunjung direalisasikan.

"Semoga dengan spanduk ini, maling malah takut masuk ke kampung ini. Pak RT segera bertindak begitu pula Pak Polisi. Masak pasang spanduk begini, kita mau dipidanakan? Nggak kan!" kata Romadhon kepada jatimnow.com, Selasa (31/7/2018) malam.

Dari pantauan jatimnow.com, spanduk itu didominasi warna putih dan merah. Foto dua motor Honda Vario juga terpampang di spanduk itu dengan dibubuhi tulisan 'TARGET'.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Budi Sugiharto

Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter