Pixel Code jatimnow.com

Selamat! Siswi Surabaya Ini Raih Juara I Miss Teenager Indonesia 2022

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Sahlul Fahmi
Mirachelle Julasavee Surja (tengah) saat menerima trophy dari Rachel Wang, ketua komite penyelenggara Mister Teen Indonesia - Miss Teenager Indonesia. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)
Mirachelle Julasavee Surja (tengah) saat menerima trophy dari Rachel Wang, ketua komite penyelenggara Mister Teen Indonesia - Miss Teenager Indonesia. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Abdiel Chrise Jatmiko Widodo (Provinsi IKN) dan Mirachelle Julasavee Surja (Provinsi Bali) dinobatkan sebagai Mister Teen Indonesia dan Miss Teenager Indonesia 2022.

Kedua remaja itu berhasil menjadi juara setelah menyingkirkan pesaingnya di acara grand final yang digelar di Ballroom Vasa Hotel Surabaya, Jumat (4/11/2022) malam.

Acara grand final menampilkan 60 kontestan yang terdiri dari 30 remaja laki-laki dan 30 remaja perempuan terbaik dari 30 provinsi. Para kontestan grand final merupakan hasil seleksi regional dan audisi nasional.

Usai dinobatkan sebagai juara, Mirachelle Julasavee Surja, terlihat berseri-seri dengan mahkota Miss Teenager Indonesia 2022 yang baru dikenakannya. Meski mengaku awalnya sempat nervous, namun akhirnya ia mampu mengatasinya sehingga bisa tampil sebagai juara.

“Jujur awalanya nervous banget, tapi aku berusaha stay calm. Waktu sudah masuk babak 3 besar aku mulai tenang dan saat dinyatakan aku sebagai juara, aku merasa seperti syok parah,” kata Mirachelle.

Gadis kelahiran 2007 ini mengungkapkan saat ini tercatat sebagai pelajar kelas IX SMP Little Sun School Surabaya itu. Meski tampil sebagai wakil Provinsi Bali, namun Mirachelle dan keluarganya kini tinggal di Surabaya.

Mirachelle Julasavee Surja saat dinobatkan sebagai Miss Teenager Indonesia 2022. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)Mirachelle Julasavee Surja saat dinobatkan sebagai Miss Teenager Indonesia 2022. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

"Saya blasteran Indonesia - Thailand. Sebelumnya saya dan keluarga tinggal di Bali, tapi sekarang sudah menetap di Surabaya," ucapnya.

Mirachelle menambahkan bahwa prestasi ini akan menjadi motivasi untuk berusaha keras meraih prestasi yang lebih baik di masa mendatang serta dapat menjadi inspirasi bagi banyak remaja Indonesia

"Semoga aku bisa menginspirasi remaja-remaja untuk bisa lebih mengembangkan nama Indonesia,” ujarnya.

Baca juga:
Video: Keseruan dan Kemeriahan Grand Final Miss Teenager Indonesia 2022

Suasana suka cita juga dirasakan oleh Abdiel Chrise Jatmiko Widodo mengaku sangat bahagia dengan prestasi yang baru disabetnya tersebut. Mahasiswa semester 1 Universitas Atmajaya Jakarta itu mengaku jika ini adalah raihan prestasi tertingginya selama ini.

“Bangga, senang dan bersyukur karena memang ini adalah pencapaian tertinggi saya. Karena sebelumnya saya yang hanya tinggal di kabupaten lalu bisa menjadi juara. Terima kasih kepada keluarga dan teman-teman yang sudah memberikan suport selama ini,” ujar Abdiel Chrise.

Sementara Rachel Wang, Ketua Komite Penyelenggara Mister Teen Indonesia - Miss Teenager Indonesia menjelaskan bahwa pemenang selama masa jabatan 1 tahun akan menjalankan advokasi pada 4 bidang yaitu YEES: Youth (kepemudaan), Education (Pendidikan), Environment (Lingkungan), dan Social (Sosial-Kemanusiaan) serta menjadi wakil negara di kompetisi internasional Look of the Year & Miss Teen Universe.

Abdiel Chrise Jatmiko Widodo Mister Teen Indonesia 2022. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)Abdiel Chrise Jatmiko Widodo Mister Teen Indonesia 2022. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

"Untuk dapat menjadi pemenang Mister Teen Indonesia dan Miss Teenager Indonesia, kontestan akan dinilai dari 2 aspek utama yaitu performa dan potensi. Aspek yang meliputi performa diantaranya: Teen Hunk Competition/Top Model, Formal Wear & Sportwear fashion parade, Youth Diplomacy dan Vlogging Competition. Sedangkan aspek yang meliputi potensi ialah hasil interview, tes kepribadian, digital branding, dan portofolio,” jelasnya.

Baca juga:
Siswi SMA Negeri 1 Gresik Wakili Indonesia di Ajang Miss Teen Internasional 2022

Rachel juga menambahkan bahwa sukses ini tak luput dari dukungan banyak pihak baik dari pemerintah daerah, swasta, dan lembaga pendidikan.

“Saya berucap banyak terima kasih untuk 3 pendukung utama kompetisi ini diantaranya MS Glow, Bukit Darmo Golf, dan ADUPI (Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia) Bersama Le Minerale dimana para pemenang tahun ini didapuk sebagai Brand Ambassador,” bebernya.

Saiful Bahri, National Director Indonesia berharap bahwa dengan banyaknya dukungan dari berbagai pihak membuat kompetisi ini lebih berkualitas dan memiliki kontribusi lebih besar dalam masyarakat serta meningkatkan prestasi internasional.

“Tahun ini pemenang Mister Teen Indonesia direncanakan untuk berkompetisi di Australia dan Miss Teenager Indonesia di Amerika Serikat,” sebut Saiful Bahri.