Pixel Code jatimnow.com

Gagal Kabur Naik Bus, Penjambret Kalung Emak-emak Dihajar Massa

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Pelaku penjambretan diamankan polisi. (Foto Humas Polres Pasuruan Kota)
Pelaku penjambretan diamankan polisi. (Foto Humas Polres Pasuruan Kota)

jatimnow.com - Seorang jambret yang merampas kalung emas milik emak-emak di Pasuruan berhasil diamankan warga dah dihajar sampai babak belur, Sabtu (5/11/2022) pukul 08.00 WIB.

Pelaku berinisial SR (34), warga Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan korbannya bernama Nikmah (50), warga Jalan Kebon Jaya, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan,

"Pelaku berhasil diamankan warga setelah melakukan aksi jambret kalung," jelas Kasi Humas Polres Kota Pasuruan Iptu Merdhania Pravita Shanty.

Pravita menerangkan, pagi itu korban sedang menyiram bunga di pinggir jalan depan rumahnya. Namun, tiba-tiba pelaku SR datang mengendarai sepeda motor Honda Beat langsung memepet dan berhasil menarik kalung korban yang dikenakannya. Korban pun langsung berteriak minta tolong.

Beruntung saat itu ada tetangga korban yang mengetahui dan langsung menyerang pelaku. Akibatnya aksi perkelahian pun tidak terhindarkan.

Baca juga:
2 Residivis Jambret "Murid" YouTube Diringkus di Warung Kopi

Pelaku SR yang kemudian panik lantaran para warga semakin berdatangan, memutuskan untuk melarikan diri dan meninggalkan sepeda motornya.

"Saat itu pelaku mencoba kabur dengan menumpangi kendaraan bus umum yang lewat. Namun banyaknya warga yang datang berhasil menggagalkan upaya pelaku," ungkapnya.

Setelah dibekuk warga, pelaku pun langsung dihajar beramai-ramai hingga babak belur.

Baca juga:
Jambret HP Dihajar Warga, Alasan untuk Beli Susu Anak

Polisi yang kemudian mendapat laporan langsung mendatangi TKP dan menenangkan amarah warga, kemudian membawa pelaku untuk diproses hukum.

"Saat ini pelaku menjalani pemeriksaan di Mapolres untuk diproses hukum," tandasnya.