Mbah Yahtun Tewas Usai Nyoblos Pilkades di Ponorogo

Editor: Erwin Yohanes / Reporter: Mita Kusuma

Petugas dan warga mengevakuasi korban.

jatimnow.com - Mbah Yahtun (85) warga Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo tewas sesaat setelah menyalurkan suaranya (nyoblos) pada saat pilihan Pilkades.

Ia meninggal dunia di barat TPS atau balai Desa Carangrejo, Kecamatan Sampung, Kabupaten Ponorogo.

Dari informasi yang dihimpun jatimnow.com, Mbah Yahtun seorang diri berangkat dari rumah ke TPS. Mbah Yahtun pun antri seperti warga lain.

"Usai nyoblos, Mbah Yahtun pulang dengan cara berjalan kaki. Tetapi mau membeli es dawet terlebih dahulu," kata Kapolsek Sampung, AKP Sugeng Sukamto, Rabu (1/8/2018).

Menurutnya, saat akan tiba di pedagang es atau sekitar 50 meter dari TPS, korban berjalan sempoyongan dan jatuh. "Korban sempat bangun tapi tidak kuat. Dan langsung dibawa ke rumah," tambahnya.

Namun, lanjut ia, nasib berkata lain. Mbah Yahtun meninggal dunia setelah sampai di rumahnya.

"Anggota kami pun memanggil tim medis. Oleh tim medis dinyatakan meninggal karena kecapekan. Tidak ada tanda-tanda penganiayaan," pungkasnya.

Ia mengaku, keluarga pun menerimanya. Karena memang Mbah Yahtun sudah tua. Keluarga juga tidak akan memperpanjang masalahnya.

Reporter: Mita Kusuma
Editor: Erwin Yohanes


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter