Pixel Code jatimnow.com

Kalahkan Fulham, City Malah Salahkan Wasit

Editor : Rochman Arief
foto: twitter Manchester City
foto: twitter Manchester City

jatimnow.com - Laga Manchester City melawan Fulham menjadi sorotan. Laga yang dimainkan di Etihad Stadium, Sabtu (5/11/2022) itu berkesudahan 2-1 untuk tuan rumah.

City menang 2-1 berkat gol-gol Julian Alvares menit 16 dan penalti Erling Haaland di pengujung laga. Satu gol Fulham diproduksi Andreas Pereira menit 28 juga berkat sepakan penalti.

Sorotan diarahkan kepada wasit yang memimpin pertandingan, Darren England. Ia memberi kartu merah kepada bek City, Joao Cancelo menit 26.

Ia dianggap melakukan pelanggaran di kotak penalty. Akibatnya wasit menghadiahkan penalti kepada Fulham.

Baca juga:
Maldini Kirim Pesan untuk Mantan

Hal ini membuat rekan satu timnya, Bernardo Silva marah. Ia mendamprat wasit saat menuju ruang ganti selepas babak pertama.

“Anda tidak cocok menjadi wasit,” umpat Silva saat mengikuti Darren England ke ruang ganti, dikutip dari Manchester Evening.

Baca juga:
Imbas Anulir Gol Onside Rohit Chand, Persik Kediri Akan Laporkan Wasit ke PSSI

Jagat maya tidak mau kalah mendamprat wasit. Salah satunya mantan pelatih futsal nasional, Justinus Lhaksana turut mengumpat wasit di media sosial. Saat ini ia menjadi pandit sekaligus penggemar berat Manchester City.

Sorotan lain adalah sikap Guardiola kepada Cancelo yang terlihat marah. Cancelo dianggap dua kali ceroboh setelah laga di Anfield.