Pixel Code jatimnow.com

Sejumlah Kasatreskrim dan Kasatlantas di Jatim Berganti

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Mapolda Jatim (Foto: Dok. jatimnow.com)
Mapolda Jatim (Foto: Dok. jatimnow.com)

jatimnow.com - Sejumlah Kasatreskrim dan Kasatlantas di polres jajaran Polda Jatim berganti. Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Nomor: ST/1613/XI/KEP/2022.

Kasatreskrim Polresta Sidoarjo yang sebelumnya dijabat AKP Oscar Stefanus Setja diganti AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, yang sebelumnya menjabat Kanit III Lingkungan Hidup Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jatim.

Sedangkan PS Kasatreskrim Polres Gresik Iptu Wahyu Rizki Saputro digantikan Iptu Aldhino Prima Wirdhan yang sebelumnya Kanit Jatanras Polrestabes Surabaya. Sedangkan Iptu Wahyu Rizki Saputro menjabat sebagai Kasatreskrim Polres Malang.

Kasatreskrim Polres Sampang berganti dari AKP Irwan Nugraha kepada AKP Sukaca yang sebelumnya menjabat Kapolsek Jatirejo, Polres Mojokerto. AKP Irwan Nugraha menjadi Kasatreskrim Polres Sumenep.

Kasatreskrim Polres Pasuruan juga berganti. AKP Adhi Putranto Utomo diganti oleh AKP Farouk Ashadi Haiti yang sebelumnya menjabat Panit I Unit IV Subdit I Ditreskrimsus Polda Jatim.

Begitu pula Kasatreskrim Polres Pasuruan Kota AKP Bima Sakti Pria Laksana digantikan Iptu Heru Cahyo Seputro.

Baca juga:
Irjen Pol Toni Harmanto Ditunjuk Jadi Kapolda Jatim

Tak hanya kasatreskrim, sejumlah kasatlantas di jajaran Polda Jatim juga berganti. Kasatlantas Trenggalek AKP Meita Anisa Saputra diganti oleh AKP Yudiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pasuruan Kota.

Jabatan Kasatlantas Polres Pasuruan Kota diduduki oleh AKP Rizal Nugra Wijaya yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Bojonegoro. Sementara Kasatlantas Polres Bojonegoro yang baru dijabat oleh AKP I Gusti Bagus Krisna Fuady.

Kasatlantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadja diganti oleh AKP Agus Setyawan.

Baca juga:
Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Diganti

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Rony Faslah juga diganti oleh AKP Pandri Pratama Putra Simbolon yang sebelumnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Kediri Kota. Kasatlantas Polres Kediri Kota yang baru yakni AKP Prastya Yana Wisesa Supriyanto.

Kasatlantas Polres Ngawi juga berganti dari AKP Djoko Winarto kepada Iptu Achmad Fahmi Adiatma. Kasatlantas Polres Ponorogo AKP Ayip Rizal diganti oleh AKP Affan Priyo Wicaksono.