Pixel Code jatimnow.com

Waspada! Pelaku Perampasan Berjilbab Gentayangan di Sidoarjo

Editor : Rochman Arief Reporter : Zainul Fajar
(foto: tangkapan layar)
(foto: tangkapan layar)

jatimnow.com - Kawasan Kelurahan Magersari, Sidoarjo rawan perampasan. Adapun pelaku mengenakan jilbab dengan menyasar anak-anak. Ngeri!

Aksi perampasan ini disampaikan Endah Permatasari (33) warga RT 12 RW 04, Magersari, Sidoarjo. Ia mengaku anaknya menjadi korban perampasan perhiasan oleh seorang wanita, Minggu (6/11/2022) pagi.

Endah menjelaskan bahwa insiden tersebut terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Anaknya saat itu izin untuk bermain di dekat rumahnya, dengan bersepeda.

“Anak saya bilang pelaku kenal sama saya, saat itu pelaku bilang saya sedang di rumahnya. Katanya 'Bunda ada di rumah, ayo ke rumah tante, nanti dibelikan emas yang baru'. Anak saya sempat ragu dan bertanya ke pelaku 'tante kenal sama bunda?’ dan pelaku mengiyakan,” papar Endah saat ditemui di rumahnya, Senin (7/11/2022).

Lebih lanjut, Endah menjelaskan bahwa anaknya sengaja digiring menjauh dari rumah agar tidak ketahuan.

Baca juga:
Perampas HP di Sidoarjo yang Sebabkan Korban Meninggal Ditangkap!

"Anak saya digiring, agak menjauh. Tepat di dekat tempat futsal itu dia dipaksa melepas anting-anting emas dan gelang emas. Telinga anak saya sampai bengkak gegara dicabut paksa pelaku,” terangnya.

Endah mengaku perhiasan yang dikenakan anaknya mencapai 2 gram.

Menurut keterangan anaknya, pelaku langsung kabur usai merampas perhiasan.

Baca juga:
Korban Perampasan HP yang Jatuh Tertabrak Mobil di Sidoarjo Meninggal

“Anak saya tidak berani pulang. Suami saya inisiatif mencari dan menjemput, karena ia bilang tadi izin bermain sebentar. Dan benar, pas di rumah, ia ngaku perhiasannya dirampas wanita yang memakai jilbab hitam,” imbuhnya.

Akibat insiden itu, korban trauma. Keluarga korban dalam waktu dekat juga akan melaporkan ke kepolisian.