Pixel Code jatimnow.com

Bupati Jombang Launching Produk AMDK Tiber Perumda Tirta Kencana

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama Forkompinda dan, Khoirul Hasyim, Direktur Perumda Tirta Kencana Kabupaten Jombang, saat peresmian produk AMDK Tiber di Perumda Tirta Kencana. (Foto: Pemkab Jombang)
Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab bersama Forkompinda dan, Khoirul Hasyim, Direktur Perumda Tirta Kencana Kabupaten Jombang, saat peresmian produk AMDK Tiber di Perumda Tirta Kencana. (Foto: Pemkab Jombang)

jatimnow.com - Pada momentum peringatan hari jadi ke-32, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Kencana Kabupaten Jombang meluncurkan produk terbaru Air Minum Dalam Kemasan (AMDK).

Produk AMDK bernama tirta berkah atau disingkat Tiber di Perumda Tirta Kencana ini dilaunching Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab.

Selain Bupati, pada acara grand launching air kemasan asli dari Kota Santri tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Jombang, Sumrambah, Ketua DPRD Jombang, Masud Zuremi serta seluruh pejabat Forkopimda.

Bupati Jombang, Hj Mundjidah Wahab mengucapkan, salam mengalir berkah untuk HUT PDAM Tirta Kencana Jombang sekaligus ikut meresmikan produk air dalam kemasan asli dari Perumda Jombang.

Tak hanya itu, Bupati mengharapkan AMDK tiber bisa ikut memberikan keberkahan, dan diharapkan juga seluruh pihak bisa mendukung langkah baik ini.

"Jadi semua OPD, maupun instansi pemerintah di Kabupaten Jombang minumnya bisa lebih memilih memakai tiber, sebab produk air minum punya Jombang. Nantinya produk ini akan secara serentak dipasarkan atau dijual seluruh wilayah di 21 Kecamatan se-Kabupaten Jombang," ungkap Bupati, Selasa (8/11/2022).

Bupati menjelaskan, air minum milik Pemkab Jombang ini siap edar, karena sudah izin beserta kelengkapannya lainnya, di bawah pengelolaan PDAM Tirta Kencana Jombang, dari pengolahan sampai ke pemasaran.

Baca juga:
Pemkab Jombang Terima Penghargaan Indonesia Smart City 2022

"Mudah-mudahan masyarakat Jombang minumnya pakai Tiber, karena hasilnya juga untuk membangun Jombang," tegasnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Tirta Kencana Jombang, Khoirul Hasyim juga turut menyampaikan, pihaknya terfokus untuk lebih cepat melayani kebutuhan air masyarakat, terutama air minum yang aman.

"Khususnya pada peresmian air minum kemasan produk tiber, diharapkan masyarakat tidak terlalu jauh-jauh untuk membeli air minum, karena tiber ini produk asli milik masyarakat kota santri," ujar Hasyim.

Baca juga:
Wabup Jombang Dorong UMKM Naik Kelas, Ini Tujuannya

"Kita juga sudah siap melayani permintaan air dalam kemasan. Baik itu dalam ukuran kemasan, yakni gelas, botol dan galon besar. Setelah proses penyelesaian beberapa instrumen, termasuk juga aplikasi penunjang, produk ini sesegera akan segera dipasarkan, Insya Allah akhir Desember sudah siap untuk diluncurkan ke masyarakat," sambungnya.

Ia menegaskan, Perumda juga akan bekerja sama dengan sejumlah pihak terkait untuk pemasarannya. Ia mengaku segala perizinan telah disiapkan, termasuk dokumen-dokumen pendukung, dan termasuk setiap bulan kemasan air minum ini juga dilakukan pengecekan laboratorium supaya Tiber ini sehat saat dikonsumsi oleh masyarakat.

"Di segi pemasaran, selain distributor utama, kami juga membutuhkan agen-agen masyatakat untuk berkolaborasi kedepannya. Sedangkan untuk kualitasnya AMDK Tiber jauh lebih baik dan sehat, serta harga cukup terjangkau untuk masyarakat. Kami juga berterima kasih atas kepeduliannya seluruh pihak terkait, Perumdam Tita Kencana Jombang mendapat anugerah berturut yakni Top BUMD Award bintang 4 dan juga Top Digital Award peringkat ke-2 Nasional tahun 2022," pungkas Hasyim. (ADV)