Pixel Code jatimnow.com

Beragam Acara Bakal Meriahkan Kota Batu November ini, Catat Agendanya!

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Sederet acara bulan November 2022 di Kota Batu (Foto: Disparta Kota Batu)
Sederet acara bulan November 2022 di Kota Batu (Foto: Disparta Kota Batu)

jatimnow.com - Kemeriahan bakal mewarnai sudut-sudut Kota Batu pada November 2022 ini. Sebab sejumlah acara bakal digelar Dinas Pariwisata (Disparta) setempat.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq mengatakan, sederet acara itu digelar untuk mendongkrak kunjungan wisatawan.

"Sebab tahun ini target wisatawan yang datang ke Kota Batu 7 juta wisatawan. Makanya beragam acara kami gelar bertujuan untuk menarik wisatawan agar datang ke Kota Batu," ujar Arief, Selasa (8/11/2022).

Acara itu meliputi Batu Street Food Festival selama 11-13 November di halaman Balai Kota Among Tani. Dalam acara ini, berragam sajian kuliner setara kelas hotel berbintang dihadirkan.

"Walaupun begitu, harganya tetap ramah di kantong. Monggo nanti hadir," ajaknya.

Kemudian pada 14-16 November, akan ada perhelatan berupa upaya pelestarian budaya tradisi. Salah satunya melalui pementasan Macapat Idol 2022 yang digelar di halaman Kejari Kota Batu. Pada tanggal yang sama, digelar pula pameran keris di Graha Pancasila Balai Kota Among Tani.

"Lalu tanggal 16 November diselenggarakan pementasan wayang kulit dengan lakon 'Semar Mbangun Khayangan', yang membuat spesial dalam lakon akan dibawakan secara langsung oleh Supriyanto, mantan Kajari Kota Batu yang kini berpindah tugas sebagai Asisten Pengawasan Kejati Yogyakarta," jelasnya.

Hal itu sebagai bentuk komitmen Disparta meneguhkan pariwisata Kota Batu berbasis budaya melalui kearifan lokal dan karakteristiknya. Selanjutnya, bagi pecinta motor trail jangan sampai terlewatkan KWB Super Adventure 5 Indonesia yang digelar pada 19-20 November.

Baca juga:
Video: East Java Fashion Harmony 2022

"Dalam event bertajuk Let's Rock the Ground ini sangat ditunggu para rider motor trail. Diprediksi 8000 rider dari penjuru daerah akan bergabung. Selain dari dalam negeri, event ini akan diikuti puluhan rider asal mancanegara. Mereka berasal dari Amerika Serikat, Inggris, Italia, Rumania, Belgia dan Hongkong," papar Arief.

Nanti para rider akan diajak untuk menjajal keseruan melibas trek menantang lereng Gunung Arjuno. Mereka akan melewati trek sepanjang 60 kilometer yang nantinya melintasi destinasi wisata alam berbasis potensi desa.

"Pasti nanti adrenalin para rider dipacu saat berjelajah melewati jalur-jalur menantang. Selain itu, bagi mereka yang beruntung dapat membawa sejumlah hadiah utama yang disediakan panitia penyelenggara," tambah dia.

Apalagi ada beberapa hadiah utama yang disediakan, yaitu dua unit mobil Ayla, satu unit motor trail, satu unit motor ATV, 10 unit super scootic. Karena jangan lewatkan event akbar yang menggugah adrenalin anda semua.

Baca juga:
Java Fashion Harmony 2022 Bromo: Wisdom to Majestik

"Segera daftarkan jangan sampai ketinggalan. Raih tantangannya, rebut hadiahnya," terang Arief.

Berikutnya pada 27 November dihelat Batu Art Flower Carnival. Acara tersebut digelar di Jalan Panglima Sudirman Kota Batu.

"Dalam kegiatan itu, akan ditampilkan beragam bunga berwarna-warna yang dieksplorasi dan dikreasi menyerupai sebuah busana," pungkasnya. (ADV)