Pixel Code jatimnow.com

Pikap Tujuan Bali Terbalik di Tol Pasuruan, Pengemudi asal Surabaya Tewas

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Moch Rois
Pikap terguling di Tol Pasuruan-Probolinggo (Foto: Unit 4 Sat PJR Polda Jatim)
Pikap terguling di Tol Pasuruan-Probolinggo (Foto: Unit 4 Sat PJR Polda Jatim)

jatimnow.com - Satu warga Surabaya tewas dalam kecelakaan pikap terbalik di KM 817 Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Desa Sebalong, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Selasa (8/11/2022).

Korban meninggal adalah pengemudi pikap bernopol S 8939 ND. Dia bernama Ali. Sedangkan dua penumpang bernama Andik (20) dan Rifqi (20) yang mengalami luka, juga warga Surabaya.

"Dalam kecelakaan ini, pengemudi meninggal dunia dan dua penumpang terluka," jelas Panit 4 Sat PJR Polda Jatim, Iptu Sudirman.

Menurut Sudirman, dari hasil olah TKP, semula pikap bermuatan satu unit motor dan barang elektronik bekas itu melaju dari arah Surabaya, dengan tujuan Bali.

Baca juga:
Sopir Ngantuk, Innova Tabrak Truk Pertamina di Tol Mojokerto

Saat sampai di TKP, roda kanan depan pikap diduga berkecepatan tinggi itu pecah, sehingga pikap itu oleng ke kiri.

Saat pikap oleng, pengemudi tidak dapat mengendalikan laju kemudianya sehingga pikap menabrak guadrail dan terguling di luar ruas jalan tol yang kedalamanya kurang lebih 10 meter. Pikap itu ringsek dan muatannya berhamburan.

Baca juga:
Pajero Tabrak Pembatas Jalan Tol Sumo, Satu Orang Tewas, 3 Terluka

Petugas PJR dan pengelola Tol Paspro yang tiba lokasi langsung mengevakuasi para korban ke Puskesmas Nguling, Kabupaten Pasuruan.

"Untuk kendaraan kita evakuasi ke Exit Tol Probolinggo Barat," tandasnya.