Pixel Code jatimnow.com

NasDem Jatim Kirim 218 UMKM ke Pameran NUTS di Jakarta

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Salah satu UMKM binaan NasDem Jatim yang hadir di NUTS. (Foto: Abdi for jatimnow.com)
Salah satu UMKM binaan NasDem Jatim yang hadir di NUTS. (Foto: Abdi for jatimnow.com)

jatimnow.com - DPW Partai NasDem Jawa Timur mengikutsertakan 218 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam pameran NasDem UMKM Trade Show (NUTS) di Jakarta Convention Center (JCC) pada 9-11 November 2022.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPRD Jatim, Suyatni mengatakan, 218 UMKM itu merupakan binaan partainya yang berasal dari 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Selama ini mereka telah dilatih dan difaslitasi bahkan didampingi oleh anggota Fraksi Nasdem untuk bisa bangkit dari ekonomi pascacovid melanda.

"Kami sangat serius untuk membina dan memajukan UMKM Jawa Timur dengan membantu pemasaran, salah satunya mengikutsertakan dalam pameran Nasdem UMKM Trade Show ini," kata Suyatni, Rabu (9/11/2022).

Senada, Wakil Ketua Bidang Pemuda Dan Olahraga DPW NasDem Jatim Deny Prasetya mengaku mengawal langsung keberangkatan para pelaku UMKM dari Jatim sampai ke Jakarta.

Support seperti ini dilakukan Nasdem untuk membantu para pelaku usaha di daerah agar produknya bisa dikenal dan laku di level nasional bahkan dunia.

Baca juga:
Transformasi Perpustakaan Inklusi Tingkatkan Sejahterakan Masyarakat

"Kami yakin dengan cara inilah, pelaku UMKM Jawa Timur bisa percaya diri dan omset mereka bertambah,” ujar Anggota Fraksi NasDem dari Dapil V Jember Lumajang ini.

Menurut Deny, keikusertaan UMKM Jadim ke NUTS ini tidak lepas dari dukungan Ketua DPW Partai NasDem Sri Sajekti atau akrab disapa Kakak Jeanette.

“Berkat ide dan gagasan dari Ibu Ketua DPW NasDem Jatim bisa mengirim UMKM untuk mengikuti pameran NUTS yang merupakan bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-11 Partai NasDem," imbuhnya.

Baca juga:
Mas Dhito Siapkan Lahan di Bandara Kediri untuk Wadahi Pelaku UMKM

Produk-produk UMKM asal Jatim yang dibawa Partai NasDem di NUTS tersebut antara lain, olahan makanan, kopi, sambal, kerajinan tangan, batik, olahan holtikultura.

Bahkan selain ikut pameran, di lokasi acara nanti para pelaku UMKM juga dapat mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh panitia. Seperti talkshow dari Kemenkominfo, Kementan, Tokopedia serta bertemu dengan buyer besar dll.

"Selain memasarkan produknya, pelaku UMKM asal jatim ini bisa menambah ilmunya,” pungkas Deny didampingi Adi Suwono Wakabid UMKM DPW Nasdem Jatim yang sekarang sudah berada di JCC Jakarta mendampingi peserta UMKM.