Pixel Code jatimnow.com

Truk Bermuatan Pasir Tenggelam di Sungai Dekat Makam Sidoarjo

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Truk yang tenggelam dalam sungai di Sidoarjo (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Truk yang tenggelam dalam sungai di Sidoarjo (Foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

jatimnow.com - Truk bermuatan pasir urug tenggelam dalam sungai depan malam Desa Bluru Kidul, Kecamatan/Kabupatan Sidoarjo, Rabu (9/11/2022).

Truk bernopol AG 9959 VG yang disopiri Mat tersebut jatuh ke sungai sekitar pukul 09.30 WIB. Mat mengaku, setelah melewati Jalan Raya Yos Sudarso dan masuk Jalan Kerang, truk yang ia sopiri berpapasan dengan motor dari arah berlawanan.

Karena kondisi jalan tidak begitu lebar, Mat sengaja memilih agak ke kiri agar motor bisa lewat bergantian dengan truknya.

"Saya bawanya pelan kok mas. Ada sepeda motor, kecepatan juga saya kurangi sampai mau berhenti di situ. Saya kan sambil ngawasin spion juga," ujar Mat.

Baca juga:
Pencuri Pakaian Dalam Wanita, Tenggelam di Sungai, Dikeroyok Gengster

Setelah motor berhasil lewat, Mat berniat untuk menambah gasnya. Namun dari belakang truk terdengar suara aneh seperti suara patahan. Dan tidak lama truk miring ke kiri.

"Tiba-tiba miring. Ternyata jalannya ambles. Saya langsung keluar tiba-tiba udah jatuh terbalik gitu truknya. Jadi belum sempat bongkar muatan," ucapnya.

Baca juga:
2 Truk Kecelakaan di Tol Jombang-Mojokerto, 2 Orang Luka Berat

Mat mengaku sudah menghubungi temannya yang satu instansi dengannya agar mengirimkan bantuan alat berat ke lokasi. Rencananya truk itu bakal diangkat dari sungai menggunakan alat berat.

"Sekarang lagi perjalanan tadi sudah telepon. Kemarin saya bongkar perasaan jalannya itu kuat. Sekarang tiba-tiba ambles. Untung Masih sempat keluar," pungkasnya.