Pixel Code jatimnow.com

Berat Badan Permain Persik Kediri Naik Pascalibur

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Sejumlah pemain Persik Kediri saat mengikuti latihan perdana di Stadion Brawijaya. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)
Sejumlah pemain Persik Kediri saat mengikuti latihan perdana di Stadion Brawijaya. (Foto : Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri kembali memulai latihan bersama pascalibur Kompetisi Liga 1 2022/2023, Rabu (9/11/2022). Sejumlah pemain terlihat lebih gemuk lantaran berat badannya naik.

Dalam latihan perdana di Stadion Brawijaya Kediri ini, terlihat baru 14 pemain yang hadir. Mereka adalah Vava Mario Yagalo, Dany Saputra, Bayu Otto, dan Rendy Juliansyah. Termasuk tiga legiun asing masing-masing Arthur Felix, Renan Silva, dan Joanderson,.

Pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves menyebut pemain mengalami kenaikan berat badan rata-rata 1 kilogram.

“Beda kan kalau mereka latihan di sini, kalau latihan di rumah pasti berat badannya naik sedikit, tapi di sini kita akan hapus semua,” kata Divaldo Alves.

Pada latihan perdana ini, Divaldo Alves fokus meningkatkan endurance dan strenght pasukan Macan Putih. Program ini untuk mengembalikan daya tahan dan kekuatan pemain. Sekaligus, menurunkan berat badan yang sempat naik.

“Kita perbaiki endurance dulu, strength nanti dulu. Mereka baru libur kan,” kata Divaldo Alves.

Baca juga:
Striker Persik Kediri, Rendy Juliansyah Jagokan Brasil di Piala Dunia 2022 Qatar

Terkait kejelasan kompetisi, pelatih asal Portugal itu mengaku belum mendapat informasi. Saat ini ia lebih fokus mengembalikan performa jawara kompetisi Liga Indonesia 2003 dan 2005 itu.

“Kita tunggu keputusan PSSI, kita sebagai coach fokus teknik aja,” tandas Divaldo Alves.

Seperti diketahui saat ini Liga 1 2022/2023 masih berhenti akibat Tragedi Kanjuruhan, pada 1 Oktober lalu. Peristiwa kelam itu telah menewaskan 135 jiwa.

Baca juga:
Kisah Dua Saudara Pencari Tuhan di Balik Ikon Macan Putih Persik Kediri

Belum lama ini muncul beragam wacana terkait jadwal kompetisi yang akan dimulai 18 November, 25 November dan 2 Desember. Namun sejauh ini belum ada kepastian dari PSSI maupun PT LIB, selaku operator kompetisi.