Pixel Code jatimnow.com

7 Desa di Jombang Ikuti Pilkades Serentak, Ini Pesan Wabup Sumrambah

Editor : Redaksi Reporter : Advertorial
Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat memimpin deklarasi ikrar damai pilkades serentak. (Foto: Humas Pemkab Jombang)
Wakil Bupati Jombang Sumrambah saat memimpin deklarasi ikrar damai pilkades serentak. (Foto: Humas Pemkab Jombang)

jatimnow.com - Sedikitnya ada 7 desa dari 6 kecamatan yang ada di Kabupaten Jombang, bakal menjalankan pemilihan kepala desa (Pilkades). Pilkades 7 desa ini dilakukan secara bersamaan atau serentak.

Agar tetap pelaksanaan Pilkades serentak tersebut berjalan lancar dan aman, serta kondusif. Pemerintah Kabupaten Jombang mengajak para peserta Pilkades serentak untuk mendeklarasikan ikrar damai.

Deklarasi ikrar damai ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jombang, Sumrambah dan diikuti peserta Pilkades serentak di kantor kecamatan masing-masing desa, dan dilakukan secara daring.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah mengatakan deklarasi damai dilaksanakan sebagai upaya untuk menjaga kondusifitas Pilkades serentak.
Deklarasi damai juga sebagai dasar komitmen calon kepala desa dalam pelaksanaan Pilkades untuk mewujudkan pilkades aman dan damai sesuai dengan perwujudan nilai-nilai demokrasi.

"Ini merupakan momen yang sangat baik, karena semua pihak yang turut hadir dalam deklarasi ini adalah saksi untuk penegakan dan pembangunan demokrasi di Kabupaten Jombang," terang Sumrambah.

Atas terselenggaranya tahapan demi tahapan pilkades serentak ini, Sumrambah menyampaikan aspirasinya kepada pihak-pihak yang terkait.

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam agenda Pilkades serentak tahun 2022," bebernya.

Baca juga:
Cucu Bupati Mundjidah Nahkodai PC GP Ansor Jombang Periode 2022 - 2026

Ia pun berharap dengan adanya deklarasi ikrar damai ini, semua pihak bisa menjaga kondusifitas wilayah masing-masing desa.

"Dengan Deklarasi Damai Pilkades Serentak tahun 2022 ini, Pilkades Serentak 2022 bisa berjalan dengan lancar, aman, dan damai, serta menghasilkan kades yang berkualitas sesuai harapan masyarakat," harap Wakil Bupati Jombang.

Lebih lanjut ia menjelaskan jika sebagai bagian proses demokrasi di Indonesia, Wakil Bupati Jombang meminta, agar pelaksanaan Pilkades harus dijaga dan dihormati, demi menciptakan kerukunan di masyarakat.

Baca juga:
Pemkab Jombang Dirikan Dapur Umum di Wilayah Terdampak Banjir

"Jangan sampai nanti hanya karena Pilkades, tetapi bisa memecah belah antar anak bangsa, antar masyarakat," tegasnya.

"Saya mengajak kepada seluruh pihak untuk menjaga keamanan, persatuan dan kesatuan. Mari kita jaga bersama kondusifitas Kabupaten Jombang," pungkasnya.

Perlu diketahui deklarasi ikrar damai ini diikuti peserta pilkades dari Desa Kesamben, Kecamatan Kesamben. Desa Kauman, Kecamatan Ngoro. Desa Blimbing, Kecamatan Gudo. Desa Kedungotok, Kecamatan Tembelang. Serta Desa Pacar Peluk dan Desa Balong Gemek, Kecamatan Megaluh. (ADV)