Kecelakaan Berujung Kematian di Blitar Didominasi Kendaraan Roda Dua

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Salah satu kejadian kecelakaan di Blitar

jatimnow.com - Sepanjang Bulan Januari hingga Akhir Juli 2018, tercatat 53 orang di Kabupaten Blitar tewas akibat kecelakaan di jalan. Pada perjalanan paruh musim 2018 ini, ada 157 kecelakaan yang telah ditangani oleh petugas kepolisian.

Kasatlantas Polres Blitar AKP Muhammad Amirul Hakim mengatakan, dari 53 warga yang tewas diokasi kecelakaan tersebut, hampir keseluruhan menggunakan kendaraan roda dua.

"Jadi total ada 157 kejadian kriminal yang terjadi. Korban meninggal ada 53 orang, luka berat delapan orang, yang luka ringan 223 orang dengan total kerugian diatas seratus juta rupiah," ujar Amirul, Rabu (1/08/2018).

Disebutkan Amirul, 90 persen kecelakaan berujung kematian di wilayah hukum Polres Blitar didominasi oleh sepeda motor.

Selain angka kecelakaan, Satlantas Polres Blitar juga mencatat ada 9.105 pelanggaran lalu lintas. Dibandingkan bulan yang sama tahun 2017, terjadi peningkatan pelanggaran sebanyak 122 kejadian.

Ia menambahkan, mayoritas pelanggaran lalu lintas yang dilakukan ialah pelanggaran kelengkapan surat dan kelengkapan kendaraan.

"70 persennya pelanggaran surat - surat yang dilakukan oleh masyarakat swasta dan sebagian pelajar juga," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto





Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter