Pixel Code jatimnow.com

Elf Seruduk Truk di Tol Jombang, Empat Luka-luka

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Kondisi Isuzu Elf yang ringksek pada bagian depan usai menabrak bagian belakang dump truk. (foto: PJR Polda Jatim for jatimnow.com)
Kondisi Isuzu Elf yang ringksek pada bagian depan usai menabrak bagian belakang dump truk. (foto: PJR Polda Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Empat orang mengalami luka-luka dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan dump truck dengan Isuzu Elf, Kamis (10/11/2022). Diketahui bila empat luka-luka merupakan penumpang Elf dengan nomor polisi S 7108 WB.

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP, Imam SR menjelaskan kecelakaan tersebut melibatkan dump truck dengan nopol L 9397 UO di KM 695+400 B, ruas jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo), sekitar pukul 14.27 WIB.

Semula Elf berjalan dari arah timur ke barat, atau dari arah Surabaya menuju Pacitan, dengan kecepatan sedang di jalur lambat.

Setibanya di KM 695-400 B atau di Desa Kedung Melati, Kecamatan Kesamben, Jombang, pengemudi Elf yang bernama Ivan Adi Pambuko (29), warga Dusun Jambu, Desa Bomo Gondosari, Kecamatan Punung, Kabupaten Pacitan kehilangan konsentrasi.

“Sesampainya di TKP, pengemudi Elf mengantuk, hingga menabrak dump truck di depannya. Kebetulan saat itu hendak masuk ke rest area di KM 695 B,” katanya.

Dijelaskan Imam usai menabrak bagian belakang dump truk, Elf berhenti di lajur lambat, dengan arah menghadap ke barat.

Baca juga:
Honda Revo Belok Tertabrak CBR di Jombang, 1 Korban Tewas

“Sedangkan dump truck yang dikemudikan Ma'arip (50) warga Belik Krajan Kulon, Desa Belik, Kecamatan Pamelang, Kabupaten Pamelang berhenti di rest area 695 B,” lanjut Imam.

Akibat peristiwa laka ganda tersebut, empat penumpang Elf mengalami luka-luka.

“Pengemudi Elf mengalami luka ringan, sedangkan penumpang atas nama Puput Puspita (40) warga Dusun Prambon Sukoharjo, Pacitan dan Azis Sunardianto (40) warga Punukan Geneng Ngawi, mengalami luka ringan,” paparnya.

Baca juga:
Bus Harapan Jaya Tabrak Pemotor di Jombang, Korban Tewas Terlempar

“Untuk satu penumpang Elf lainnya, Agung (45) warga Donorejo, Kecamatan Donorejo, Pacitan mengalami luka berat,” sambungnya.

Berdasarkan analisa kejadian, penyebab kecelakaan diduga pengemudi Elf mengantuk saat berkendara.

“Selanjutanya proses kami serahkan ke Unit Laka Polres Jombang,” pungkasnya.