Pixel Code jatimnow.com

Jajaki Kota Surabaya, Platform DOKU Bidik UMKM Digital

Editor : Rochman Arief
SVP of Business Expansion and Regional Sales DOKU, Irfan Burhan dalam temu media di Surabaya. (foto: Rama Indra/jatimnow.com)
SVP of Business Expansion and Regional Sales DOKU, Irfan Burhan dalam temu media di Surabaya. (foto: Rama Indra/jatimnow.com)

jatimnow.com - Perusahaan digital DOKU melebarkan sayap ke Surabaya sebagai langkah ekspansi bisnis. Penyedia layanan jual beli nontunai digital itu menyasar UMKM yang berpotensi tumbuh pesat usai pandemi Covid-19 melandai.

SVP of Business Expansion and Regional Sales DOKU, Irfan Burhan mengatakan bahwa pihaknya hadir di Surabaya untuk menjangkau UMKM kreatif digital berbagai segmen. Tapi tidak melupakan korporat yang juga memiliki pasar tersendiri.

“Pascapandemi digitalisasi UMKM mulai tumbuh pesat, DOKU berinovasi memberi penawaran produk layanan instan siap pakai, ramah teknologi, dan bisa menjangkau semua segmen,” kata Irfan di Surabaya, Kamis (10/11/22).

Ia menambahkan pasar digital UMKM di Surabaya, maupun Jawa Timur tumbuh subur. Berdasarkan data dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur tahun 2021, pertumbuhan UMKM mencapai 57,81 persen, sedangkan pelaku usaha melek digital sebanyak 46 persen.

Oleh sebab itu, platform pembayaran nontunai DOKU menilai bahwa Jatim, khususnya Surabaya merupakan lahan subur untuk berdirinya market bisnis online berbasis digital.

Baca juga:
Pelaku UMKM Surabaya Dibekali Trik Fotografi Produk dan Pembuatan Marketplace

Sementara itu, AVP of Merchant Acquisition - Business SME DOKU, Herunata Joseph menambahkan bahwa segmen UMKM telah disiapkan layanan katalog dengan pembayaran dan pembelian digital.

“Pembayaran nanti seperti QRIS dan payment link, melalui WhatsApp link atau e-invoice, sudah kami sediakan dalam e-katalog, untuk mengelola toko online,” pungkasnya.

Baca juga:
Pesta Rakyat Simpedes BRI Bantu 150 UMKM di Mojokerto Berkembang

 

Laporan: Rama Indra.