Pixel Code jatimnow.com

Mas Dhito Beri Pesan untuk Direktur Baru RSKK, Ini Isinya

Editor : Rochman Arief Reporter : Yanuar Dedy
Mas Dhito lantik Direktur baru RSKK. (Foto : Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)
Mas Dhito lantik Direktur baru RSKK. (Foto : Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana melantik Direktur Rumah Sakit Umum Kabupaten Kediri (RSKK), Gatut Rahardjo. Mas Dhito meminta Gatut untuk merombak manajemen pelayanan.

Menurut Mas Dhito, sapaannya, pelayanan di rumah sakit yang berada di Kecamatan Pare ini masih jauh dari kata ideal. Penilaian ini bukan tanpa alasan. Pasalnya Mas Dhito seringkali menginspeksi RSKK.

“Saya sering (sidak) ke RSKK tanpa didampingi siapapun. Problem hari ini di RSKK adalah manajemen pelayanan, masih jauh dari ideal,” tegas Mas Dhito saat memberikan sambutan dalam Pelantikan dan Pengangkatan Direktur RSKK di Kantor Pemerintahan Kabupaten Kediri, Kamis (10/11/2022)

Mas Dhito berpesan pada Direktur RSKK, Gatut Rahardjo, untuk menjadikan RSKK sebagai rumah sakit penopang kehidupan masyarakat. Dimana, melalui pelayanan dan fasilitas yang baik dapat meningkatkan kesehatan dan taraf hidup masyarakat Bumi Panjalu.

Selain manajemen pelayanan, Mas Dhito juga menyinggung penataan ruang pasien. Pihaknya meminta adanya optimalisasi ruang pasien agar terbentuknya kenyamanan.

“Ruang pasien yang paling krusial untuk segera diperbaiki. Rumah sakit kalau manajemennya jelek dan suasananya sudah tidak menyenangkan, pasien datang bukannya sembuh, (tapi) tambah sakit,” pungkasnya.

Baca juga:
Kabupaten Kediri Jadi Tuan Rumah Banteng Fondo Ride

Menindaklanjuti instruksi Mas Dhito, Gatut akan mengambil langkah strategis untuk melakukan perbaikan di rumah sakit yang dipimpinnya itu.

Pihaknya akan melakukan memperbaiki ruang pasien yang dinilainya masih melebihi kuota ditiap ruangannya. Idealnya, kata Gatut, Sal (ruangan yang identik dengan bangsal) di rumah sakit hanya di tempati oleh 4 pasien.

“Ruangan SAL tidak boleh los. Tiap kamar maksimal 4 orang. Dalam waktu dekat kita akan menganggarkan untuk renovasi“ terangnya.

Baca juga:
Desa Tulungrejo dan Perintis Kampung Inggris Pare Mr Kalend Osen Raih Rekor MURI

Dengan jumlah karyawan yang melimpah, lanjut Gatut, pihaknya juga akan melakukan efektifitas dan efisiensi guna menggenjot pelayanan di RSKK.

Terakhir, Gatut berharap kedepannya RSKK dapat beradaptasi dengan teknologi serta menjadi rumah sakit yang lebih baik lagi. “Saya berharap RSKK pelayanannya lebih baik lagi,” pungkasnya.