Pixel Code jatimnow.com

13 Tokoh Terima Lencana Jer Basuki Mawa Beya Kategori Perak

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Ni'am Kurniawan
Gubernur Khofifah saat menyematkan medali Jer Basuki Mawa Bea Perak (Foto: Dok Heru for jatimnow.com)
Gubernur Khofifah saat menyematkan medali Jer Basuki Mawa Bea Perak (Foto: Dok Heru for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 13 tokoh menerima Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Kategori Perak. Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberikan penghargaan itu saat upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022 di Monumen Tugu Pahlawan, Kota Surabaya, Kamis (10/11/2022) kemarin.

Para penerima Lencana Penghargaan Jer Basuki Mawa Beya Kategori Perak yakni pertama, H. M. Arum Sabil (Ketua Kwartir Daerah Pramuka Jawa Timur) Atas kontribusinya dalam penanganan bencana alam erupsi Gunung Semeru dan di Kupang NTT berupa bantuan materi maupun non materi. Membantu pemerintah dalam upaya mensukseskan vaksinasi Covid-19. Dan menginisiasi Program Pramuka Produktif khususnya dalam bidang pertanian, peternakan dan perkebunan.

Kedua, Dr. Alwi, M. Hum (Kepala Dinas Sosial Provinsi Jawa Timur). Atas dedikasinya membangun jejaring untuk mempercepat penjangkauan penanganan PPKS melalui Jatim Sosial Care.

Ketiga, Dwi Satriyo Annurogo (Direktur Utama PT. Petrokimia Gresik). Atas kontribusinya dalam memberikan bantuan tabung oksigen secara gratis.

Keempat, Arief Harsono (Direktur Utama PT. Samator Gas Industri). Atas kontribusinya dalam pemenuhan Oksigen Medis di Indonesia.

Kelima, Adikin Basirun, SE (Direktur Utama PT. Molindo). Atas kontribusinya memberikan bantuan ethanol 70%, masker N95, hand glove, pembagian hand Sanitizer.

Keenam, H.M. Supriyono (Direktur PT. Putrateja Sempurna). Dan ketujuh, Mandeep Singh (Direktur PT. Eratex Djaja). Keduanya Pelaku Industri Textile yang telah berkontribusi aktif berupa penyediaan alat pelindung diri selama masa pandemi Covid 19 di Jawa Timur.

Kedelapan, Nursoleh, S.Sos (Koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Provinsi Jawa Timur. Atas penghargaannya pada tingkat nasional sebagai TKSK yang berprestasi dalam penanganan covid 19 tahun 2020.

Kesembilan, Twiadi, S.Ag (Koordinator Taruna Siaga Bencana (TAGANA). Atas penghargaannya sebagai TAGANA berprestasi tingkat nasional

Kesepuluh, Agus Maimun (Ketua Karang Taruna Jawa Timur). Atas penghargaannya sebagai terbaik ke-3 Karang Taruna berprestasi dalam rangka penanganan covid 19 tingkat nasional.

Kesebelas, Dr. Arman Linda, SH, MH (Ketua Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat). Atas penghargaannya peraih terbaik ke 5 Pekerja Sosial Masyarakat Tingkat Nasional dalam rangka penanganan covid 19 di Jawa Timur.

Baca juga:
Khofifah Terima Penghargaan Perpusnas RI atas Peningkatan Literasi-Gemar Membaca

Kedua belas, Ir. H. Erlangga Satriagung. Tokoh yang berperan aktif dalam bidang olahraga sehingga menjadikan Provinsi Jawa Timur sebagai salah satu provinsi yang disegani dalam kancah prestasi nasional dan internasional.

Ketiga belas, Drs. Muhammad Nabil, M.Si (Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia Provinsi Jawa Timur Periode 2022 - 2026). Tokoh yang sangat peduli kepada para atlet di Jawa Timur terutama terhadap peningkatan prestasi atlet baik tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu penerima penghargaan ini, Agus Maimun mengucap terima kasi atas apresiasi yang diberikan padanya.

"Puji syukur kehadirat Allah SWT. Saya merasa sangat terhormat atas apresiasi yang diberikan Pemerintah Provinsi Jawa Timur kepada saya,” ucap Agus.

Ia mengatakan, penghargaan tersebut menjadi bukti komitmen diri dan organisasi yang dipimpinnya. Yaitu untuk selalu berdharmabhakti dan memberi kontribusi positif bagi Jawa Timur dan Indonesia.

"Penghargaan ini juga menjadi salah satu bukti komitmen kami untuk selalu mendharma bhaktikan diri dan berkontribusi positif pada Jawa Timur dan Indonesia. Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh keluarga besar Karang Taruna se Jawa Timur dan seluruh Indonesia,” ungkap Agus.

Baca juga:
Pemkab Lamongan Raih Opini WTP 6 Kali Beruntun, Apa Dampak Bagi Masyarakat?

Mantan Ketua Fraksi PAN DPRD Jawa Timur itu juga mengucapkan selamat kepada 11 tokoh lain penerima penghargaan. Agus berharap seluruh upaya, dedikasi, dan niat baik untuk ikut membangun Jawa Timur diridhoi Allah SWT.

"Semoga seluruh upaya, dedikasi, dan niat baik kita diridhoi oleh Allah SWT, dan semoga kita semua bisa meneladani jasa para pahlawan,” ujar Ketua Karang Taruna Jawa Timur 2017-2022 itu.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pata tokoh yang mendapatkan penghargaan Jer Basuki Mawa Bea Perak.

Ia menyebut para tokoh ini bisa menjadi teladan seperti halnya karakter arek Surabaya dan Jawa Timur yang selalu mendahulukan kepentingan umum daripada kepentingan pribadi.

"Karakter arek Surabaya dan Jawa Timur yang selalu mendahulukan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi, kemudian berani dan suka memberi, ini bisa menjadi teladan bagi kita semua,” kata Khofifah.