Pixel Code jatimnow.com

Sopir Truk Molen Ngantuk, Seruduk Truk Kontainer di Tol Jombang

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Elok Aprianto
Kondisi truk molen yang ringsek pada bagian depan. (Foto: PJR Polda Jatim)
Kondisi truk molen yang ringsek pada bagian depan. (Foto: PJR Polda Jatim)

jatimnow.com - Truk molen menabrak bagian belakang truk kontainer di KM 681+800 B, ruas jalan tol Jombang-Mojokerto (Jomo) pada Jumat (11/11/2022) siang. Akibatnya, bagian kepala truk molen mengalami ringsek.

Kanit 3 PJR Polda Jatim AKP Imam SR menjelaskan kendaraan truk molen yang dikemudikan Abdul Setia Bakti (51) warga Jalan Empu Nala nomor 301 Kedundung, Magersari Kota Mojokerto itu, awalnya melaju dari arah timur ke barat atau dari arah Mojokerto ke Kediri.

"Semula kendaraan truk kontainer Nopol L 9546 UZ dan truk molen Nopol B 9995 TIN melaju dari arah Mojokerto menuju Kediri dengan kecepatan sedang berada di lajur lambat," ungkapnya.

Setibanya di KM 681 + 800/B pengemudi truk molen kurang berkonsentrasi sehingga menabrak kendaraan di depannya yang dikemudikan oleh Puguh Triawan (36), warga Suwaluh Sambirejo, Pare Kediri.

"Setelah menabrak bagian belakang truk kontainer, posisi truk molen berhenti di bahu jalan menghadap ke barat, saat itu situasi arus lalin landai lancar," paparnya.

Baca juga:
Mobil Granmax Terbalik di Tol Jombang-Mojokerto, Muatan Mangga Tumpah ke Jalan

Berdasarkan hasil analisa kejadian sementara, kecelakaan lalu lintas ini dikarenakan pengemudi truk molen dalam kondisi mengantuk saat berkendara.

"Penyebabnya diduga karena driver truk molen ini mengantuk," katanya.

Baca juga:
Penampakan Granmax Nangkring di Pembatas Jalan Tol Jombang-Mojokerto

Kini kendaraan yang terlibat laka lantas dievakuasi menggunakan mobil derek tol Jomo ke pos PJR KM 684A. Beruntung dalam laka lantas tersebut tidak ada korban jiwa, maupun luka-luka.

"Korban akibat laka nihil, untuk sarana tol masih dalam proses perhitungan, sedangkan kerugian pada kendaraan kira-kira 15 juta rupiah," pungkasnya.