Pixel Code jatimnow.com

Dua Maling Gagal Gondol Motor, Aksinya Tepergok Emak-emak Berhijab

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Zain Ahmad
Kedua pelaku yang gagal mencuri motor. (Foto: tangkapan layar CCTV)
Kedua pelaku yang gagal mencuri motor. (Foto: tangkapan layar CCTV)

jatimnow.com - Dua pelaku pencurian sepeda motor gagal melakukan aksinya. Mereka kabur setelah tepergok emak-emak berhijab. Peristiwa terekam CCTV ini terjadi depan sebuah warung makan di Jalan Kedung Mangu, Sidotopo Wetan, Surabaya, Kamis (10/11/2022).

Dalam rekaman CCTV, pelaku terlihat berjumlah dua orang. Mengendarai motor Honda Beat putih tanpa plat nomor dan spion, juga tidak memakai helm. Satu pelaku mengenakan jumper jaket putih dan celana jeans, sementara satunya memakai jumper jaket hitam dan celana jeans.

Sebelum mengeksekusi motor Honda Beat yang terparkir di depan warung, kedua pelaku berbagi tugas. Satu menunggu di atas motor, satunya turun untuk mencuri.

"Iya mas. Kejadiannya kemarin. Yang dicuri motor orang yang beli makan. Sudah dirusak rumah kunci motornya. Tapi ketahuan sama ibu yang jaga warung. Terus diteriaki maling, langsung kabur," terang Rohmat warga setempat saat dikonfirmasi jatimnow.com, Jumat (11/11/2022).

Baca juga:
Pria Bertopi Abu-abu Gentayangan Curi 3 Motor di Sedati, Sidoarjo

Namun, pria 31 tahun tersebut tidak bisa menjelaskan detail terkait peristiwa tersebut. Sebab, ia baru tahu pencurian itu sesaat setelah terjadi.

"Saya datang setelah kejadian, terus diceritain warga pas ngopi di warung. Terus saya dilihatin CCTV-nya. Jelas banget. Pelakunya dua orang, masih kecil-kecil. Wajahnya juga jelas," katanya.

Baca juga:
Gay asal Jakarta Tepergok Gondol Motor Teman Kencan Usai Begituan di Kamar Kos

Rohmat menambahkan, bahwa di daerah Kedung Mangu sebelumnya juga kerap terjadi pencurian motor. Bahkan, dalam seminggu bisa sampai 4 kali.

"Sering kalau maling motor di situ (Kedung Mangu). Dulu juga ada yang pernah ketahuan terus dihajar warga. Empat harian yang lalu juga ada, motor warga situ, motor Vario yang dicuri. Medeni saiki (menakutkan sekarang) mas. Akeh (banyak) maling," tandasnya.