Pixel Code jatimnow.com

Pagelaran UMKM dan Budaya dalam Bingkai Pahlawan Tour XIII 2022 oleh HDCI

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Ni'am Kurniawan
Plt Ketua Umum HDCI Husdi Karyono (kiri), Sekdaprov Jatim Adhi Karyono (tengah), Ketua HDCI Jatim Toni Wahyudi (kanan) saat membuka acara (Foto: Dok Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)
Plt Ketua Umum HDCI Husdi Karyono (kiri), Sekdaprov Jatim Adhi Karyono (tengah), Ketua HDCI Jatim Toni Wahyudi (kanan) saat membuka acara (Foto: Dok Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemprov Jatim bersama Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) membuka pagelaran UMKM dan Budaya-Pahlawan Tour XIII 2022, Jumat (11/11/2022) malam.

Agenda tahun ini digelar di Jalan Simpang Dukuh, Surabaya. Selain memperingati Hari Pahlawan, juga menjadi rangkaian Hari Jadi ke-77 Pemprov Jatim. Pagelaran dibuka mulai hari ini, hingga Minggu, 13 November 2022.

Mewakili Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Sekdaprov Adhi Karyono mengaku terkesan dengan rangkaian agenda yang digelar HDCI.

"Ini luar biasa, Pahlawan Tour ke-13 dengan tajuk pagelaran budaya dan UMKM Jawa Timur betul-betul kami apresiasi. Kenapa? Kami masukkan dalam rangkaian Hari Jadi Pemprov ke-77, bahwa inilah yang dicari, bahwa pemerintah tidak bisa berjalan sendiri dalam membangun ekonomi," terang Adhi usai pembukaan.

Adhi berharap, peran serta HDCI dalam membantu geliat UMKM bisa terus dilakukan di masing-masing daerah. Bukan hanya Jawa Timur, ataupun Surabaya saja.

"Sekali lagi, ini membawa berkah bukan saja bagi masyarakat sini, tapi tadi juga ada dari veteran, juga untuk Kanjuruhan. Dan kita tahu kiprahnya HDCI mulai dari Covid-19, sampai sekarang betapa partisipasinya sangat luar biasa. Jadi motor besar, orangnya besar, dan rezekinya besar dan amalnya luar biasa besar. Maka gubernur sangat apresiasi dan sangat mendukung kegiatan seperti ini," paparnya.

Baca juga:
bankjatim Ajak Masyarakat Kenang Indahnya Djaman Doeloe Melalui Festival Budaya

Di tempat yang sama, Plt Ketua Umum HDCI Husdi Karyono mengatakan, kegiatan kali ini bukan hanya sekali digelar. Karena bertepatan dengan Pandemi Covid-19 lalu, HDCI kompak tour keliling di lima pulau besar untuk melihat dan mendengar keluhan masyarakat tentang dampak pandemi yang mereka rasakan.

"Kegiatan seperti ini bukan baru kami lakukan sekali, pandemi kemarin kami keliling Indonesia dengan jelajah nusantara 360 derajat 5 pulau besar. Kita arungi artinya kita telusuri, kita berhadapan face to face dengan saudara kita yang terdampak Covid-19," jelas dia.

Dia juga berupaya setiap kegiatan yang dilakukan HDCI merupakan kegiatan yang pro-rakyat. Selain itu, dia juga meminta setiap kehadiran HDCI selalu bisa membawa manfaat bagi warga sekitar.

Baca juga:
Jombang Culture Carnival, 26 Kelompok Tampilkan Budaya Lokal

"Artinya kegiatan kita ini adalah kegiatan yang pro-rakyat kita mencoba hadir sebagai komponen bangsa untuk sama-sama membantu pemerintah dalam upaya-upaya bukan hanya membangkitkan sektor pariwisata saja, tapi UMKM kita sentuh. Kemudian kita juga mau menjadi pelopor bagi pemulihan ekonomi nasional," jelas Husdi.

"Apalagi sekarang ini pemerintah sangat membutuhkan dari semua stakeholder yang ada. Kami bahagia dengan itu dan kami siap melaksanakan," tandasnya.