Pixel Code jatimnow.com

5 Rekomendasi Kuliner Bakso di Mojokerto, Nomor 4 Jangan Bingung

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Achmad Supriyadi
Bakso yang disajikan di kedai Bakso Utama Spesial Tetelan. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)
Bakso yang disajikan di kedai Bakso Utama Spesial Tetelan. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bakso salah satu makanan favorit bagi banyak orang dari semua kalangan mulai dari pelajar hingga pejabat.

Penikmat kuliner di Mojokerto patut mencicipi 5 bakso yang enak, lezat dan pastinya halal untuk disantap bersama teman dekat, sanak saudara. Berikut tempat menikmati bakso yang lezat tersebut:

1. Bakso Utama Spesial Tetelan

Bakso yang disajikan di kedai Bakso Utama Spesial Tetelan. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)Bakso yang disajikan di kedai Bakso Utama Spesial Tetelan. (Foto: Achmad Supriyadi/jatimnow.com)

Kedai bakso ini berada di Jalan Gajahmada, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Rasa bakso ini sangat terasa daging sapi, kuahnya nendang lezatnya.

Harga bakso ini mulai dari Rp12.000 untuk bakso halus. Ada bakso kasar Rp12.000, super Rp15.000 dan jumbo Rp21.000. Menu andalannya yakni bakso tetelan, pecinta kuliner hanya merogoh kocek Rp25.000 saja.

2. Bakso Moro Seneng H Ponadi

Bakso lobster di warung Bakso Moro Seneng H Ponadi. (Foto: Herman for jatimnow.com)Bakso lobster di warung Bakso Moro Seneng H Ponadi. (Foto: Herman for jatimnow.com)

Kedai ini menyajikan aneka varian bakso yang isinya berbeda. Ada menu isian puyuh, bakso beranak, iga, keju, jagung, hingga bakso seafood mulai dari cumi, gurita sampai lobster.

Warung bakso ini buka sejak tahun 1979 dan berada di Jalan Raya Pohjejer, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto.

Harga untuk satu mangkok mulai dari Rp10.000 sampai Rp65.000 untuk bakso jumbo yang dibanderol mulai Rp200 ribu hingga Rp250 ribu.

Baca juga:
BRI Sukses Manjakan Masyarakat Mojokerto Lewat PRS

3. Bakso Solo Bu Umi

Bakso ini cukup terkenal di masyarakat Mojokerto hingga warga Sidoarjo. Warung Bakso Solo Bu Umi ini tersebar di beberapa tempat seperti di Jalan Hayam Wuruk, Jalan Gajahmada dan Jalan Raya Jabon.

Menu yang disajikan mulai dari bakso dengan pentol kecil, bakso besar. Rasa daging sapi sangat terasa di lidah. Warung yang berada di beberapa tempat tak pernah sepi dari pengunjung.

Harga untuk satu mangkok bakso ini mulai dari Rp10.000 untuk bakso besar hanya Rp12.000 saja.

4. Bakso Pecel Ony

Bakso satu ini sedikit berbeda dengan bakso yang lainnya. Bakso ini divariasikan bumbu pecel di mangkok sehingga terasa ada rasa gurih kacang dari bumbu pecel.

Baca juga:
Unik, Pemuda di Mojokerto Potong Rambut Amal untuk Korban Gempa Cianjur

Warung bakso Pecel Ony ini berada di Dusun Made, Desa/Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Meskipun warungnya agak masuk ke perkampungan, namun jika sudah sampai langsung disambut hamparan sawah yang hijau.

Satu mangkok bakso pecel ini hanya Rp10 ribu terdiri dari pentol cukup besar, tahu, gorengan dan sayuran seperti taoge, selada air dan kubis.

5. Bakso Besar H Mustofa

Bakso ini menyajikan pentol yang sangat besar dan beberapa menu lainnya seperti bakso urat, bakso iga yang ramah di kantong pembeli. Selain bakso, tersedia juga varian gorengan.

Pengunjung bisa menikmati bakso besar ini di Jalan Raya Gajah Mada, Menanggal, Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Harga satu mangkok hanya Rp12.500 hingga Rp37.500 untuk bakso pentol besar.