Pixel Code jatimnow.com

Kapolres Sumenep Cek Keamanan Pelabuhan Kalianget jelang KTT G20

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Fathor Rahman
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko bersama sejumlah pihak melakukan pengecekan keamanan di Pelabuhan Kalianget. (Foto: Polres Sumenep for jatimnow.com)
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko bersama sejumlah pihak melakukan pengecekan keamanan di Pelabuhan Kalianget. (Foto: Polres Sumenep for jatimnow.com)

jatimnow.com - Keamanan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November 2022 nanti diantisipasi oleh Polres Sumenep. Pelabuhan Kalianget diperiksa soal keamanannya beberapa hari menjelang pelaksanaan.

Operasi pengamanan G20 di Pelabuhan Kalianget di pimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko. Selain itu, operasi sejumlah kapal juga dihadiri Wakapolres, Kasat Polairud, Kabag Ops, Kapolsek Kalianget dan anggota Koramil Kalianget. Termasuk Syahbandar dan Dishub setempat.

Kapolres Edo mengecek kondisi aktivitas masyarakat. Terutama keluar masuknya penumpang. Baik dari darat ke kepulauan maupun penumpang yang datang dari kepulauan ke daratan. Bahkan dilakukan pengecekan barang-barang yang dibawa oleh para penumpang dan kendaraan yang dibawa.

"Kami menerjunkan personel pengamanan di Pelabuhan Kalianget. Juga pelabuhan-pelabuhan yang ada di kepulauan-kepulauan," katanya.

Dikatakan, pengamanan tidak hanya di pelabuhan saja. Namun melaksanakan pengamanan dengan patroli perairan yang melibatkan dari Polairud Polres Sumenep juga dilakukan. Setiap pelabuhan di wilayah hukum Polres Sumenep akan dijaga ketat.

Baca juga:
Mengenal Clairine, Penari asal Tulungagung yang Tampil di KTT G20 Bali

Diungkapkan, setiap pelabuhan diterjunkan personel gabungan. Termasuk patroli perairan untuk mengamankan wilayah sumenep. Sebab Sumenep menjadi salah satu objek vital penting. Terutama saat pelaksanaan KTT G20.

"Kami pastikan tidak ada bentuk kejahatan yang lolos dari pelabuhan. Semua pelabuhan kami jaga ketat dengan adanya personil gabungan, " ucapnya.

Edo menambahkan, kegiatan patroli guna memastikan keamanan dan tidak ada kendala atau gangguan Kamtibmas. Pengamanan ini guna mendukung dan menyukseskan event internasional KTT G20 yang diselenggarakan di Bali mendatang.

Baca juga:
Dukung G20, Indosat Implementasikan Teknologi Hijau Jaringan 5G

"Kami berharap pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia internasional, " katanya.