Pixel Code jatimnow.com

Duh, Motor Karyawan Media di Surabaya Diintai Maling!

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
foto: tangkapan layar.
foto: tangkapan layar.

jatimnow.com - Motor Honda Beat Street hitam milik salah seorang karyawan di kantor media yang berada di Jalan Kutisari, Wonocolo, Surabaya nyaris dicuri maling. Namun aksi pelaku sempat terekam kamera CCTV.

Percobaan pencurian ini terjadi di halaman parkir depan, Sabtu (12/11/2022) sekitar pukul 11.10 WIB. Aksi pelaku gagal setelah kunci T yang dibuat untuk membobol rumah kunci motor patah di dalam.

“Saya tahu saat hendak ke masjid, sekitar pukul 11.45 WIB. Saat memasukkan kunci motor, kok rumah kunci rusak. Terus kunci saya juga nggak bisa masuk. Ternyata di dalam ada patahan besi. Saya curiga kemudian lihat CCTV,” terang korban Haris, pemilik motor.

Kecurigaan Haris benar. Saat CCTV diputar, motornya menjadi percobaan pencurian. Sementara pelaku yang gagal menggasak motor kemudian kabur.

“Pelakunya dua orang. Satu nunggu di atas motor, satunya bagian mencuri. Kalau yang nyuri ini pakai jaket, helm hitam, dan memakai celana jeans sobek-sobek,” sebut pria 28 tahun tersebut.

Baca juga:
Bule Tunisia akan Bunuh Diri di Jembatan Suramadu, Kisahnya Bikin Trenyuh

Haris menambahkan, jika tidak jelas motor sarana yang dipakai pelaku saat beraksi, karena parkir di seberang jalan.

Ketika pelaku merusak rumah kunci motor yang diduga menggunakan kunci T, kemudian gagal, langsung kabur meninggalkan TKP.

Baca juga:
Gondol Motor Tetangga Kos Berbekal Kunci Duplikat

Dari kejadian ini, Haris akan melaporkan peristiwa yang menimpanya itu ke pihak kepolisian.

“Kalau saya lihat dari bentuk patahan besi di dalam rumah kunci motor, saya yakin pelaku ini sering melakukan aksinya. Padahal siang hari di sini ramai. Sepertinya sudah terbiasa,” pungkasnya.