Pixel Code jatimnow.com

Sambut Muktamar, Muhammadiyah Sidoarjo Serukan Kebermanfaatan Bagi Masyarakat

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Zainul Fajar
Gowes bareng di acara Pra-Muktamar Muhammadiah di Sidoarjo (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)
Gowes bareng di acara Pra-Muktamar Muhammadiah di Sidoarjo (Foto-foto: Zainul Fajar/jatimnow.com)

jatimnow.com - Kebermanfaatan untuk masyarakat menjadi pesan penting dalam gelaran Pra Muktamar ke-48 Muhammadiyah dan Aisyiyah. Gelaran pra muktamar di Sidoarjo, salah satunya diisi gowes bareng.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Sidoarjo, Zainul Muslimin menjelaskan, acara pra-muktamar di Sidoarjo digelar untuk menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang akan diselenggarakan di Solo pada 18 hingga 20 November 2022.

"Kita menyambut muktamar tanggal 18 sampai 20 November besok. Tema yang diusung adalah 'Memajukan Indonesia, Mencerahkan Semesta'. Saya kira acara pra-muktamar ini tidak terlepas dari tema itu. Kita pengen bahwa kita bisa bersama-sama berbagi manfaat," ujara Zainul, Minggu (13/11/2022).

Zainul menegaskan bahwa Muhammadiyah Sidoarjo saat ini ingin memberikan kontribusi terhadap pendidikan anak-anak di wilayahnya melalui koordinator dakwah yang ada di bidang pendidikan, kesehatan, maupun bidang dakwah di masjid.

"Selain itu, kita terus melakukan perbaikan terutama adalah meningkatkan kebermanfaatan untuk masyarakat Sidoarjo. Hal itu yang kita yakini karena kita ingin Muhammadiyah Sidoarjo menjadi Muhammadiyah yang baik dan syarat menjadi baik adalah tentu harus ada kebermanfaatan yang kita bagi," terangnya.

Baca juga:
Pemuda Muhammadiyah Usulkan Energi Baru dalam Komposisi 13 Pimpinan

Sebagai informasi, dalam semarak pra muktamar tersebut, Muhammadiyah Sidoarjo menggelar gowes bersama, senam sehat, dan penampilan finalis 10 besar Muhammadiyah Got Talent.

Sementara Ketua Pimpinan Daerah (PD) Aisyiyah Kabupaten Sidoarjo, ST Zubaidah Syafi'i menerangkan, rangkaian kegiatan pra-muktamar ini merupakan instruksi dari pusat Muhammadiyah untuk menyemarakkan kegiatan Muktamar tahun ini.

"Sebelumnya kami juga sudah melakukan kegiatan seperti kajian, berbagi sembako, dan Muhammadiyah Got Talent. Nah, puncak pra-muktamar yang ada di Sidoarjo adalah pagi ini. Alhamdulillah dapat terselenggara dengan baik dan lancar," terangnya.

Baca juga:
Cerita 4 Warga Kalteng Bersepeda Menuju Solo Hadiri Muktamar ke-48 Muhammadiyah

Menurut Zubaidah, semarak pra-muktamar ini juga banyak dihadiri warga Muhammadiyah dari luar Sidoarjo, seperti Gresik, Lamongan, dan Bojonegoro.

"Kami juga menitipkan pesan kepada seluruh ranting dan cabang yang mengikuti semarak Muktamar tahun ini untuk tetap menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada," pungkasnya.