Pixel Code jatimnow.com

4 Rekomendasi Pantai yang Wajib Dikunjungi di Kabupaten Malang

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
foto-foto: tangkapan layar.
foto-foto: tangkapan layar.

jatimnow.com - Keindahan pemandangan pantai di pesisir selatan Kabupaten Malang cukup terkenal. Bahkan beberapa di antaranya sudah menjadi jujugan wisatawan asal Jawa Timur maupun provinsi lain.

Anda yang kangen dengan suasana pantai, deburan ombak, angin yang segar? Jangan lewatkan deretan pantai di Kabupaten Malang yang wajib dikunjungi bareng keluarga.

Ini rekomendasi jatimnow.com: 

Pantai Lenggoksono

Pantai ini terkenal memiliki kekayaan laut yang melimpah. Anda bisa mendapatkan ikan tuna, cakalang, sampai lobster. Bagi yang memiliki hobi memancing, Pantai Lenggoksono cocok bagi yang punya hobi memancing.

Keberadaan Pulau Gadung di kawasan pantai ini juga menjadi lokasi konservasi lobster mutiara, lobster pasir, dan lobster batu. Jika ingin mengunjungi pantai ini, tinggal menuju Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Tirtoyudo. Siapkan uang Rp5.000 untuk biaya masuk.

Pantai Tiga Warna

Di kawasan ini Anda akan disuguhkan dengan pemandangan yang memukau. Yakni gradasi biru laut, hijau, hingga warna kemerahan pada pasirnya. Selain area pantai, Anda bisa mencoba mengunjungi hutan bakau di muara laut dan sungai, yakni Konservasi Mangrove Clungup.

Menuju Pantai Tiga Warna cukup mudah. Tapi Anda harus reservasi dahulu untuk meminimaliasi keramaian pengunjung. Jika mendapat persetujuan, Anda bisa langsung menuju Desa Tambakrejo, Sendang Biru.

Pantai Batu Bengkung

Terdapat dua batu karang raksasa yang mengelilingi Pantai Batu Bengkung. Inilah salah satu pantai unik di di Desa Gajahrejo, Gedangan. Laut dan pantainya terbelah berbatuan karang yang cukup tinggi, sehingga berubah menjadi sebuah telaga saat air laut pasang.

Telaga ini bisa digunakan sebagai tempat bermain air yang aman. Posisi pantai yang menghadap barat ini cocok sebagai lokasi untuk melihat matahari terbenam. Untuk menikmati aktivitas di pantai, siapkan duit Rp5.000 sebagai tiket masuk.

Pantai Ngliyep

Inilah pantai yang memiliki cerita bertutur paling menarik di Kabupaten Malang. Pantai Ngliyep namanya. Jarak dari pantai ini dengan pusat Kota Malang sekitar 63 km. Lokasi pantai ini di Desa Kedungsalam, Donomulyo.

Pasir putih, air laut biru yang kehijauan, dan batu karangnya menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Di dekat pantai terdapat sebuah bukit bernama Gunung Kombang.

Konon bukit ini menjadi lokasi ritual pemberian sesajen pada Ratu Laut Selatan. Daya tarik pantai ini memang sudah terkenal. Itu sebabnya tiket masuknya dibanderol Rp15.000 per orang.

Pada dasarnya Kabupaten Malang memiliki pantai yang cukup banyak dan layak untuk dikunjungi.. Untuk pekan ini, rekomendasi untuk Anda adalah empat pantai di atas.