Pixel Code jatimnow.com

Minibus Terbalik di Bojonegoro, Dua Luka Parah

Editor : Rochman Arief Reporter : Misbahul Munir
Kondisi Elf yang terbalik dan melintang di Jalan Bojonegoro-Babat Desa Sobontoro Kecamatan Balen (foto: misbahul munir /jatimnow.com)
Kondisi Elf yang terbalik dan melintang di Jalan Bojonegoro-Babat Desa Sobontoro Kecamatan Balen (foto: misbahul munir /jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah minibus dengan nopol S 7478 UA terbalik di jalan Babat-Bojonegoro, tepatnya di Desa Sobontoro Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro, Minggu (13/11/2022).

Berdasarkan informasi, bus tersebut berisi 14 penumpang, ditambah dua sopir. Rombongan ini baru saja berwisata ziarah ke Kota Kediri dan Jombang. Kecelakaan itu diketahui saat rombongan hendak pulang ke Kecamatan Kalitidu.

Salah satu penumpang yang selamat Zakky (30) menuturkan kecelakaan bermula saat rombongan hendak pulang, setelah selesai ziarah.

Di tengah perjalanan, ia mengetahui sopir terlihat mengantuk dan sempat berhenti. Selanjutnya ia diganti sopir lain. Nah, saat dikemudikan sopir lain, itulah tiba-tiba mobil oleng dan terguling.

“Begini, sopir pertamanya itu kan ngantuk kemudian diganti sopir kedua. Nah, berjarak sekitar 300 meter dari pergantian itu, mobil tiba-tiba oleng, hilang kendali dan langsung bruak (terguling)," bebernya.

Kecelakaan itu mengakibatkan beberapa penumpang mengalami luka luka. Diketahui jika dua orang (sopir) luka parah, sedangkan empat penumpang lainnya mengalami luka luka.

Baca juga:
Lalu Lintas Macet Gegara Bojonegoro Dikepung Banjir, Lewat Jalur Alternatif Ini

Sementara itu, warga sekitar lokasi kejadian Mursadi (45) mengungkapkan dari kejauhan mobil sudah terlihat oleng.

“Saya duduk di depan teras rumah, tiba-tiba dari timur ada mobil Elf dengan kecepatan tinggi, dan terlihat oleng ke kanan dan ke kiri, kemudian langsung terbalik,” ungkapnya.

Ia bersama warga lain berusaha memberi pertolongan dan mengevakuasi penumpang, serta melaporkan ke polisi.

Baca juga:
Kali Pacal Bojonegoro Meluap Lagi, Belasan Desa dan Jalan Nasional Kebanjiran

“Semua penumpang yang luka dilarikan ke RSUD Bojonegoro, untuk mendapatkan perawatan,” ungkapnya.

Peristiwa ini pun selanjutnya ditangani Satlantas Polres Bojonegoro, hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban dari petugas.