Pixel Code jatimnow.com

AHY Lantik 38 Ketua DPC Demokrat Jatim, Mau Tahu Pesannya?

Editor : Rochman Arief Reporter : Galih Rakasiwi
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan kepada media. (foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono memberikan keterangan kepada media. (foto: Galih Rakasiwi/jatimnow.com)

jatimnow.com - 'Siap'. Suara itu terdengar dari ribuan kader yang hadir dalam pelantikan serentak pengurus Partai Demokrat se-Jawa Timur di Hotel Singhasari Resort Kota Batu, Minggu (13/11/2022).

Pelantikan 38 Ketua DPC yang dipimpin Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu, telihat semua kader dan pengurus partai berkomitmen membawa kejayaan partai berlogo mercy pada Pemilu 2024 mendatang.

“Saya optimistis pelantikan ini bisa membawa Demokrat Jatim lebih maju dan kuat. Apalagi elektabilitas partai juga terus meningkat, baik nasional maupun tingkat provinsi, terlebih Jatim. Namun semua kader dan pengurus tak boleh abai dan lengah,” ujarnya.

AHY menambahkan, hal paling penting yaitu bagaimana Demokrat bisa semakin dekat dengan masyarakat demi membawa perubahan dan perbaikan Indonesia.

“Rendah hati adalah kunci kita bisa dekat dengan masyarakat sebab simpati mereka berasal dari hati dan perasaan,” imbuhnya.

Baca juga:
Anies Temui AHY di Kantor Demokrat: Ini Awalan Baik

Demokrat juga menargetkan 15 persen suara dalam Pilpres 2024 mendatang. Tentu keinginan itu butuh perjuangan ekstra, salah satunya yaitu pendekatan kepada generasi Z dan milenial.

“Alasannya, dari total pemilih, sekitar 60 persen berasal dari kedua generasi rentang usia 17-40 tahun. Itu merupakan peluang sekaligus tantangan, namun saya sangat optimistis Demokrat bisa di hati masyarakat, karena nanti kita akan perjuangkan lapangan pekerjaan, pengembangan UMKM, dan keadilan menyeluruh,” urainya.

Baca juga:
Mahkamah Agung Kembali Tolak Dua Kasasi Kubu Moeldoko, Demokrat Menang Lagi

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak juga optimistis bisa menjalankan instruksi partai untuk meningkatkan elektabilitas di Jatim.

“Elektabilitas Demokrat di Jatim memang meningkat, semua upaya terus kita lakukan agar kehadiran kami di sini mampu meyakinkan Jatim agar Demokrat benar-benar masuk ke hati masyarakat,” tutupnya.