Pixel Code jatimnow.com

Empat Pemain Akhiri Karir di Piala Dunia, Nomor Satu Bakal Terkejut

Editor : Rochman Arief
twitter: Manchester Unitd.
twitter: Manchester Unitd.

jatimnow.com - Gelaran Piala Dunia 2022 tinggal menghitung hari. Sejumlah peserta dari 32 negara telah mengumumkan daftar pemainnya.

Nah, pada piala dunia tahun ini menjadi spesial bagi sejumlah pemain. Deretan pemain ini diperkirakan mengakhiri penampilan di hajatan sepak bola terakbar di muka planet.

Cristiano Ronaldo

Di urutan pertama terdapat bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. Ia telah melewatkan empat piala dunia sejak tahun 2006 hingga 2018.

Di debut perdananya, CR7 mampu mengantar Selecao das Quinas berada di urutan keempat. Prestasi tertingginya bersama Portugal adalah merebut Euro 2016.

Kini usianya sudah menapaki 37 tahun dan penampilannya mulai menurun. Bahkan nasibnya kian buram, setelah Manchester United bakal menendangnya musim dingin mendatang.

Lionel Messi

Lionel Messi berada di urutan kedua. Sama seperti Ronaldo, prestasi bersama Argentina di ajang piala dunia tidak gemilang.

Ia menjalani debut piala dunia tahun 2006 kala usianya menginjak 18 tahun, sekaligus menjadi pemain termuda Argentina yang sanggup mencetak gol di ajang tersebut.

Baca juga:
Yuk Kepo Rahasia Kesehatan Kulit Ronaldo, Mencengangkan

Sama dengan Ronaldo, ia kesulitan membawa Argentina berprestasi di piala dunia. Tapi ia pernah mengantar negaranya merebut emas sepak bola Olimpiade 2008.

Guillermo Ochoa

Namanya memang kurang populer di telinga pecinta bola. Maklum, Guillermo Ochoa tidak pernah bermain di klub top Eropa.

Tim yang pernah ia bela di ranah Eropa adalah Ajaccio (Prancis), Malaga, Granada (keduanya Spanyol), dan Standard Liege (Belgia). Selebihnya ia hanya berkutat Liga Meksiko.

Penjaga gawang Meksiko ini kerap menjadi macan turnamen lantaran kerap disinggung klub top Eropa di setiap piala dunia. Sayangnya pembicaraan itu tetap menjadi buah bibir, dan tidak pernah menjadi kenyataan.

Baca juga:
Siuuu...! Viral Pelajar di Kota Batu Berselebrasi Khas Cristiano Ronaldo

Ia menjalani debut piala dunia pada tahun 2006 di Jerman, sebagai kiper ketiga, di bawah asuhan pelatih Ricardo La Volpe.

Andrés Guardado

Nama terakhir yang diperkirakan pensiun adalah gelandang Meksiko, Andrés Guardado. Ia pernah membeka Deportivo La Coruna selama lima musim, dengan kontribusi 23 gol dari 137 penampilan. Ia juga pernah tampil bersama Valencia, Leverkusen, PSV, dan Real Betis.

Pemilik nama lengkap José Andrés Guardado Hernández ini menjalani debut bareng Meksiko pada 2006, saat kalah dari Argentina 1-2. Dengan usia 36, ia diperkirakan bakal pensiun selepas Piala Dunia Qatar.