Pixel Code jatimnow.com

Tepergok Curi Motor di Hajatan, Pemuda Lumajang Dihajar Warga Pasuruan

Editor : Zaki Zubaidi Reporter : Moch Rois
Tersangka diamankan Polsek Pandaan. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)
Tersangka diamankan Polsek Pandaan. (Foto: Moch. Rois/jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pemuda asal Kabupaten Lumajang tepergok mencuri motor Honda Vario 160 babak belur dihajar warga Dusun Rajeg, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Pemuda itu bernama, Tri Wicaksono (25), warga Sumberjaya, Desa Tempeh lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang.

"Setelah menenangkan amarah warga, tersangka kami amankan ke Mapolsek Pandaan," jelas Kanit Reskrim Polsek Pandaan, Polres Pasuruan, Iptu Budi Luhur, Senin (14/11/2022).

Berdasar hasil pemeriksaan keterangan yang dilakukan pihak kepolisian, saat itu di TKP tengah berlangsung hajatan pernikahan. Banyak orang lalu lalang memarkir sepeda motor untuk masuk ke lokasi hajatan.

Baca juga:
Gondol Motor Tetangga Kos Berbekal Kunci Duplikat

Tersangka yang kemudian datang ke TKP, diduga memanfaatkan kelengahan warga di situasi keramaian untuk melakukan pencurian sepeda motor Honda Vario 160 milik korban.

"Saat tersangka menaiki motor korban dan menuntunnya, tepergok warga. Saat ditanyai, tersangka mengaku mau mengambil motor istrinya. Warga yang tidak percaya begitu saja pun mengkroscek ke yang punya hajat. Hasilnya, tersangka ternyata berbohong dan kemudian langsung dihajar warga beramai-ramai," tandasnya.

Baca juga:
Gagal Curi Motor di Surabaya, Residivis Diringkus Polisi

Akibat perbuatan tersangka, polisi menjeratnya dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian pemberatan.