Pixel Code jatimnow.com

Jelang Liga 3, PSSI Jatim Gelar Workshop LOC dan Security Officer

Editor : Rochman Arief Reporter : Zain Ahmad
workshop LOC dan security officer yang diselenggarakan PSSI Jatim. (foto PSSI Jatim for jatimnow.com)
workshop LOC dan security officer yang diselenggarakan PSSI Jatim. (foto PSSI Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Jawa Timur memaksimalkan persiapan jelang kompetisi Liga 3 Jatim 2022.

Persiapan ini ditunjukkan dengan menggelar workshop local organizing committee (LOC) dan security officer.

Dalam kegiatan ini, Asprov PSSI Jatim mendatangkan match commissioner AFC, Ronny Suhatril.

Sekretaris PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini mengatakan bahwa agenda ini sengaja digelar untuk mempersiapkan kepanitiaan di 11 daerah yang ditunjuk sebagai tuan rumah Liga 3 Jatim.

“Memang kami mengundang Ketua Panpel dan security officer, berkaca dari Tragedi Kanjuruhan. Untuk itu, kami fokus mengambil Tindakan preventif mengedukasi panpel,” katanya dalam keterangan resmi, Senin (14/11/2022) malam.

Ia menambahkan bahwa PSSI Jatim tengah mempersiapkan diri agar lebih baik pada saat kompetisi Liga 3 bergulir. Selain itu, PSSI Jatim tidak ingin tragedi serupa terulang.

Baca juga:
Koordinator SO Bantah Perintahkan Steward Tinggalkan Pintu Stadion Kanjuruhan

Karena itu, PSSI Jatim sengaja mendatangkan pembicara dari AFC agar pelaksanaan Liga 3 Jatim dapat berjalan dengan baik.

Setelah mendapatkan pelatihan di dalam ruangan, para peserta akan dibawa ke lapangan atau stadion untuk mempraktikkan materi.

Mantan atlet layar itu menjelaskan bahwa PSSI Jatim telah menunjuk lapangan atau stadion yang menjadi prototipe yang ideal.

Sebut saja Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) yang sudah terverifikasi AFC dengan fasilitas yang memadai dan Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

“Nanti akan ada dua visit dan pemateri akan memberikan materi dan praktik secara langsung, akan diberikan oleh matchcom dari AFC. Mulai dari akses keluar masuk dan sebagainya,” jelasnya.

Sejauh ini PSSI Jatim masih menunggu jadwal kompetisi Liga 3 diputar. Namun demikian, Asprov PSSI Jatim sudah memberikan pelatihan kepada para panpel sebagai pembekalan sesuai standar sepak bola nasional bahkan AFC.