Pixel Code jatimnow.com

Perbaikan Jalan Tingkatkan Mobilitas Warga Ponorogo

Editor : Rochman Arief Reporter : Mita Kusuma
Pengaspalan hotmix di Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. (foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)
Pengaspalan hotmix di Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Ponorogo. (foto: Mita Kusuma/jatimnow.com)

jatimnow.com - Warga Jalan Kapuas, RT 04, RW 02, Kelurahan Setono, Kecamatan Jenangan, Kabupaten Ponorogo bernafas lega. Ini setelah jalan setempat diaspal hotmix, setelah puluhan tahun rusak.

Perbaikan ini merupakan aspirasi dari anggota DPRD Kabupaten Ponorogo, Dwi Agus Prayitno. Ia menambahkan jika perbaikan ini di luar pinjaman dari Kementerian Keuangan untuk perbaikan infrastruktur, sebagai salah satu program Percepatan Ekonomi Nasional (PEN), di 51 titik.

Pantauan di lokasi, sejumlah alat berat sudah diterjunkan untuk melakukan perbaikan jalan.

“Jalan di sini sudah puluhan tahun rusak. Ini baru dapat hotmix,” ujar ketua RT 04, Masduki saat ditemui di lokasi, Selasa (15/11/2022).

Baca juga:
LPPNU Ponorogo Tolak Rencana Impor Beras

Ia menjelaskan bahwa kerusakan di Jalan Kapuas sudah cukup lama. Warga sempat memperbaiki secara swadaya pada tahun 2015. Itupun tidak menggunakan aspal hotmix.
Setelah tahun 2015, lanjutnya, warga kembali memperbaikinya tahun 2021 lalu. Untuk perbaikan pada tahun 2021 hanya menggunakan semen.

Sementara itu, Dwi Agus Prayitno mengatakan bantuan ini merupakan aspirasi warga. Ia mengaku permintaan ini sudah dua hingga tiga tahun lalu diajukan. Namun baru tahun ini direalisasaikan lantaran keterbatasan anggaran.

Baca juga:
KPU Ponorogo Tata Ulang Dapil, Ini 3 Rancangannya

“Tahun 2021 lalu kami masukkan SIPD (Sistem Informasi Pemerintah Daerah). Ada beberapa ruas termasuk Jalan Kapuas. Alhamdulillah bisa terealisasi tahun ini,” kata politikus asal PKB itu.

Ia berharap pengaspalan hotmix ini bisa awet dengan harapan aktivitas masyarakat bisa maksimal.
“Semoga bermanfaat, warga yang sekolah juga bisa tepat waktu ketika jalan mulus. Pertumbuhan perekonomian juga bisa berjalan tidak terhambat,” pungkasnya.