Tarik Ulur Renovasi Pasar Templek Blitar, Pemkot: Masih Kita Bahas

Editor: Arif Ardianto / Reporter: CF Glorian

Suasana pasar Templek Blitar

jatimnow.com - Rencana Relokasi Pasar Templek oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar yang rencananya untuk direnovasi, hingga kini tak kunjung terealisasi, Kamis (2/8/2018).

Sejumlah kendala seperti kesiapan Master Plan, DED, dan Lay Out bangunan pasar membuat relokasi pedagang belum dilakukan.

Wakil Wali Kota (Wawali) Blitar Santoso mengaku belum tahu rencana relokasi maupun renovasi pasar Templek yang ada di Jalan Kaca Piring kapan dilakukan. Meski beredar kabar bakal dilakukan Agustus ini.

"Kalau waktunya kita belum tahu kapan. Karena gini, Masterplan, DED, dan Lay Out itu sudah ada sebenarnya. Tapi kita mau matangkan dulu. Karena ini berkaitan dengan anggarannya juga," kata Santoso, Kamis (02/08/2018).

Lebih jauh, Santoso menjelaskan, sejumlah persiapan yang dilakukan untuk merelokasi para pedagang pasar Templek hingga kini terus dilakukan. Termasuk mengevaluasi dan berkoordinasi dengan para pedagang.

Pasar Templek rencananya akan dipindahkan sementara di Pasar Wage. Tarik ulur kebijakan ini terlihat tak begitu jelas sebab persiapan yang dilakukan hingga kini belum matang. Ditargetkan akhir tahun, renovasi pasar Templek bisa dilakukan.

"Insya Allah kalau semuanya bisa dipenuhi ya tahun ini. Kalau Agustus masih belum karena kita masih evaluasi kelengkapan dokumen. Ya karena ini urusan perut. Kalau sudah siap pasti kita lakukan," pungkasnya.

Reporter: CF Glorian
Editor: Arif Ardianto


jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter