Pixel Code jatimnow.com

Tahu Nggak, Saudara KM Mutiara Timur I yang Terbakar Pernah Alami Insiden

Editor : Rochman Arief
Evakuasi penumpang KM Mutiara Timur I yang terbakar di Selat Bali. (foto: basarnas Bali for jatimnow.com)
Evakuasi penumpang KM Mutiara Timur I yang terbakar di Selat Bali. (foto: basarnas Bali for jatimnow.com)

jatimnow.com - Kapal Motor (KM) Mutiara Timur I yang terbakar di perairan utara Karangasem, Bali diketahui milik PT Atosim Lampung Pelayaran (ALP).

Diketahui bila shipping line atau perusahaan pelayaran ini berdiri sejak tahun 2015. Selain itu, shipping line ini diketahui memiliki dua alamat, berdasarkan di website resminya.

Berdasarkan penulusuran jatimnow.com, alamat perusahaan ada di Jl. Iskandar Muda, Kebayoran Lama, Jakarta. Sedangkan alamat lain berada di Jalan Perak Timur Kelurahan Perak Urara, Surabaya.

Insiden ini bukan yang pertama kali dialami ALP. Berdasarkan penulusuran di laman resmi Kementerian Perhubungan, shipping line ini pernah mengalami insiden di laut lainnya.

Baca juga:
Kapal Mutiara Timur I Terbakar di Bali, 257 Orang Disebut Telah Dievakuasi

Kapal milik ALP, KM Mutiara Sentosa I pernah kehabisan bahan bakar di perairan Pulau Madura pada 3 Januari 2017. Atas keterlambatan informasi, kapal tersebut baru ditarik beberapa hari kemudian.

Penarikan kapal dilakukan Tug Boat (TB) Kresna 315 dan TB Restu. Pada insiden itu, Kementerian Perhubungan mengirim MT Arfa Ocean yang membawa bahan bakar 40 ton.

Baca juga:
Video: Kapal Mutiara Timur I Terbakar

Sebelumnya, Direktorat Jenderal Perhubungan Laut juga mengirimkan bantuan makanan dan minuman menggunakan kapal patroli KPLP milik Kantor Kesyahbandaran Utama Tanjung Perak, dan Kapal Basarnas KN.225.