Pixel Code jatimnow.com

Dugaan Pembuangan Remaja Disabilitas di Mojokerto Mulai Diusut Polisi

Editor : Narendra Bakrie Reporter : Achmad Supriyadi
Remaja disabilitas yang diduga dibuang di depan rumah warga Mojokerto (Foto: Nor for jatimnow.com)
Remaja disabilitas yang diduga dibuang di depan rumah warga Mojokerto (Foto: Nor for jatimnow.com)

jatimnow.com - Satreskrim Polres Mojokerto mulai mengusut dugaan pembuangan seorang remaja perempuan disabilitas di depan rumah warga Desa Sumbertebu, Kecamatan Bangsal.

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Gondam Prienggondhani mengatakan, timnya saat ini tengah mendalami dugaan penelantaran atau pembuangan penyandang disabilitas tersebut.

"Masih kami dalami," jawab Gondam saat dikonfirmasi jatimnow.com, Kamis (17/11/2022).

Mantan Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya itu menambahkan, peristiwa itu juga masih dikoordinasikan dengan pihak lain.

"Termasuk koordinasi dengan P2TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak)," ungkap Alumni Akpol 2012 tersebut.

Diberitakan sebelumnya, remaja disabilitas itu diduga sengaja dibuang oleh seseorang pria.

Remaja perempuan itu ditinggal di depan rumah Mujiati sekitar pukul 13.00 WIB, Rabu (9/11/2022) dengan dibekali popok dan pakaian.

Mujiati menjelaskan, saat itu ada dua orang. Satu orang yang meninggalkan remaja disabilitas itu lari ke dalam pasar. Satu lainnya mengaku hanya sebagai sopir taxi online.

"Ada dua orang waktu itu, sama Mas Grab. Tapi Mas Grab-nya tidak tahu apa-apa pas ditanyai, cuman naruhkan dua kresek isi popok sama celana," pungkasnya.