Pixel Code jatimnow.com

Rooney Serang Balik Ronaldo, Sakit Hati Disindir?

Editor : Rochman Arief
sumber foto: twitter.
sumber foto: twitter.

jatimnow.com - Sosok Cristiano Ronaldo terus menjadi sorotan jelang Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dalam sebuah wawancara eksklusif dengan Piers Morgan (TalkTV) ia menyerang klub yang tengah dibelanya, Manchester United.

Di dalam petikan wawancara itu ia menyerang Ralf Rangnick. Ronaldo menganggap pelatih asal Jerman itu bukan sosok pelatih yang pas menggantikan Ole Gunnar Solskjaer, yang dipecat Desember 2021.

Maklum Rangnick yang didatangkan dari RB Leipzig sebelumnya menjabat sport director di klub asalnya, RB Leipzig.

Kontroversi yang tak kalah heboh adalah sindirannya terhadap mantan rekan satu tim, Wayne Rooney. Ronaldo menyindir Rooney cemburu lantaran lebih cepat pensiun. Sedangkan ia masih bermain di level tertinggi di usia 37 tahun.

“Saya tidak tahu mengapa ia mengkritik sangat buruk. Mungkin (cemburu), karena ia menyelesaikan karirnya di usia 30-an. Saya masih bermain di level tinggi, saya tidak akan mengatakan bahwa saya lebih baik darinya, itu benar,” petikan wawancara Ronaldo dengan Piers Morgan, sebagaimana disarikan Mancehester Evening News,

Tentu hal ini mendapat respons dari Rooney. Mantan penyerang Inggris itu kemudian menerjemahkan Ronaldo memiliki level lebih tinggi.

Rooney mengatakan dia ‘ingin melihat’ Ronaldo mengangkat trofi Piala Dunia. Ini merupakan sindiran keras kepada mantan koleganya.

Maklum ketika keduanya berseragam MU, Rooney memiliki catatan paling gemilang dalam urusan mencetak gol. Namun kepindahan Ronaldo Real Madrid kian melambungkan sosok Ronaldo.

Sebetulnya Ronaldo dan Rooney pernah berduet di lini serang Setan Merah pada 2004-2009. Duet Ro-Ro ini menjadikan MU tim yang menakutkan di ranah Inggris maupun Eropa.