Pixel Code jatimnow.com

Truk Seruduk Polsek Diwek Jombang, Satu Luka Berat

Editor : Rochman Arief Reporter : Elok Aprianto
Petugas polisi Polsek Diwek Jombang melihat kondisi truk tanpa muatan yang menggasak dua motor. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)
Petugas polisi Polsek Diwek Jombang melihat kondisi truk tanpa muatan yang menggasak dua motor. (foto: Elok Aprianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah truk dengan nomor polisi AG 9043 UW menabrak kantor Polsek Diwek, Kabupaten Jombang, pada Kamis (17/11/2022) siang sekitar pukul 12.00 WIB. Akibat insiden itu, tiga orang dilarikan ke rumah sakit.

Menurut keterangan Gianto (51) saksi yang juga warga setempat, truk tersebut melaju dari arah utara (Jombang) menuju ke selatan (Pare, Kabupaten Kediri) dengan kecepatan tinggi.

"Truk itu berusaha mendahulu, tapi sepertinya tidak berhasil dan menabrak dua motor. Karena kecepatan tinggi truk dibelokkan ke arah kantor polsek, setelah menabrak dua kendaraan tadi," ungkapnya.

Ia menambahkan akibat kecelakaan itu, pengendara motor Honda Beat dengan nopol S 6869 OBS yang dikendarai seorang wanita dengan anaknya, rusak parah. Tak hanya itu, truk juga menabrak Honda Beat dengan nopol S 3079 OX yang dikemudikan oleh seorang pria sales.

"Korbannya ibu-ibu luka parah karena sampai kebentur gapura. Kalau anaknya laki-laki terlihat patah tulang," bebernya.

Ia menduga jika sang sopir truk sedang dalam kondisi mengantuk.

Saksi lain, Andi (27) mengatakan jika truk itu melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara menuju ke selatan.

Baca juga:
Pelajar SMP di Surabaya Tewas Usai Motornya Oleng Tabrak Pohon

"Truk itu sepertinya berjalan zig zag, dengan kecepatan tinggi dari arah utara," katanya.

Ia mengaku ada tiga orang yang menjadi korban akibat laka lantas tersebut.

Saat ditanya bagaimana kondisi korban, ia mengaku korban yang paling parah adalah ibu-ibu yang menaiki Honda Beat dengan nopol S 6869 OBS.

Baca juga:
Sopir Ngantuk, Innova Tabrak Truk Pertamina di Tol Mojokerto

"Ibu-ibu yang parah, karena tertabrak truk sampai terpental ke gapura. Kalau anaknya masih bisa berdiri. Laki-laki seperti sales terlihat banyak keluar darah tapi gak kuat berdiri," pungkasnya.

Selain menabrak pengendara jalan, truk yang dilaporkan hendak mengambil muatan itu juga menabrak sepeda motor babinkamtibmas Polsek Diwek.

Sejauh ini pihak kepolisian belum memberikan keterangan atas insiden tersebut.