Unair Ancam Dropout Mahasiswa Pembawa Paham Radikal

Editor: Arif Ardianto / Reporter: Farizal Tito

Rektor Unair Mahasiswa baru Unair pada proses pengukuhan di Kampus C

jatimnow.com - Universitas Airlangga (Unair) Surabaya mengancam akan mendropout mahasiswa baru yang membawa paham radikal di lingkungan kampus.

Keseriusan tersebut ditunjukkan Rektor Unair Prof. Moh Nasih di hadapan 6640 mahasiswa baru dengan meminta membacakan ikrar serta membuat surat pernyataan bermaterai dengan perjanjian tidak terlibat dan menyebarkan paham beraliran keras di Unair.

"Kalau mereka mempunyai keinginan dan bertindak merubah pancasila maka sangsi dikeluarkan di Unair," tutur Rektor Unair Prof. Moh Nasih seusai pengukuhan mahasiswa baru gedung ACC Kampus C Unair, Kamis (2/5/2018).

Nasih juga tak mempermasalahkan mahasiswa ikut organisasi, namun ia meminta agar mahasiswa baru itu bergabung dengan semua organisasi intra kampus yang sudah jelas dan dipastikan ke-Indonesiannya.

"Bergabunglah dengan organisasi ekstra kampus yang sudah jelas ideologi dan ke-Indonesiaannya, seperti HMI GMNI PMII, dan KMNU," paparnya.

"Jangan pernah bergabung dengan organisasi ekstra kampus yang tidak jelas ke-Indonesiannya. Jadi untuk mahasiswa baru harus cerdas dalam memilih organisasi," imbuhnya.

Pendidikan kata Nasih merupakan hal mendasar. Untuk itu, ia menegaskan bahwa menjadi mahasiswa Unair harus berani mengambil peran penting dalam membangun sejarah peradaban banggsa.

Reporter: Fahrizal Tito
Editor: Arif Ardianto


Tinggalkan Komentar

jatimnow.com menyajikan pemberitaan di daerah Jawa Timur dan sekitarnya, menyajikan berita yang dikemas dengan apik tanpa mengabaikan nilai-nilai jurnalisme.

Jalan Jimerto No. 17a Surabaya

Call:  (031) 99248116

Email: jatimnow@gmail.com

Newsletter